Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsManjakan Lidah dengan Durian Sindikalang Asli Medan di Yogyakarta

Manjakan Lidah dengan Durian Sindikalang Asli Medan di Yogyakarta

BERNASNEWS.COM – Medan menjadi salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan buah durian. Berbagai jenis durian tersedia di Medan, salah satunya Durian Sindikalang. Rasa dari Durian Sindikalang yang legit membuat tak sedikit warga Yogyakarta menyukainya.

Sebanyak 3000 durian Sindikalang didatangkan dari Medan dalam Bazaar Durian Medan di salah satu pusat perbelanjaan di Sleman. Ribuan durian ini lantas diserbu oleh para penggemar durian.

Lazoorta Ginting, pengusaha durian asal Medan, sedang membelah durian untuk pembeli. (Foto: Istimewa)

“Durian yang didatangkan ini asli dari Medan, jenisnya Durian Sindikalang,” ujar Lazoorta Ginting, pengusaha durian asal Medan, di sela Bazaar Durian Medan, di Sleman City Hall, Minggu (20/10/2019).

Pengunjung sedang makan durian di Bazaar Durian Medan di Sleman City Hall. (Foto: Istimewa)

Tak hanya membawa buah durian saja, para penggemar durian juga bisa membawa pulang pancake durian atau pun durian kupas. Para penggemar durian juga diberi kebebasan untuk memilih durian yang hendak dibeli.

Pihaknya pun memberikan garansi 100% jika pelanggan merasa durian yang dibeli rasanya tidak enak. “Ini kami berikan garansi 100 persen. Rasanya hambar, nggak enak, kami ganti yang baru,” ujarnya.

Buah durian yang sudah dibelah. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa durian tersebut adalah durian masak pohon, bukan durian peram. Menurutnya, ada perbedaan rasa dari durian masak pohon dengan durian peram.

“Beda. Lebih alami yang masak pohon. Rasanya lebih mantep,” katanya.

Untuk bisa menikmati durian masak pohon dari Medan, ia menjelaskan bahwa warga jogja juga bisa mengunjungi Sada Arih Durian Medan yang terletak di jalan Magelang km 5,6, Yogyakarta.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments