Home News Mall di Sleman Gelar Pet Expo dengan Protokol Kesehatan

Mall di Sleman Gelar Pet Expo dengan Protokol Kesehatan

378
0
Pet Expo yang digelar di Sleman City Hall (SCH). (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Menyuguhkan hiburan di tengah pandemi COVID-19 bagi masyarakat, salah satu mall di Sleman menggelar pet expo. Event ini tentunya digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

” Memasuki adaptasi kebiasaan baru, pengunjung diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, diantaranya mencuci tangan dan melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki area mall, mengenakan masker dan melakukan physical distancing. Petugas yang berada di area pun juga menggunakan alat pelindung diriĀ  lengkap seperti face shield, masker dan sarung tangan,” ujar Tika Sari, Public Relation Sleman City Hall (SCH), dalam keterangan pers yang diterima, Senin (27/7/2020).

Seekor kucing yang mengikuti kompetisi Pet Expo di Sleman City Hall. (Foto: Istimewa)

Lebih dari 20 komunitas dan usaha hewan peliharaan memamerkan puluhan jenis hewan peliharaanya. Beberapa hewan yang dipamerkan misalnya, kucing, kelinci, anjing, gecko, ular, kura-kura, ikan, musang, iguana, hingga tarantula, dan masih banyak lagi. Pengunjung pun dapat melihat-lihat serta bertanya tentang perawatan hewan peliharaan yang baik. Sebagian besar stand juga menyediakan hewan yang siap dijual.

Salah satu stand yang ikut memeriahkan pameran tersebut, Komunitas Animal Keeper Jogja (AKJ) memamerkan beberapa jenis hewan yang berhasil di-rescue atau diselamatkan.

Pengunjung saat melihat hewan di pet expo yang digelar Sleman City Hall. (Foto: Istimewa)

“Kami banyak me-rescue binatang yang berada di tempat yang tidak semestinya. Misalnya, ular masuk rumah. Di pameran ini kami juga mengedukasi masyarakat cara mengatasi gigitan ular, bagaimana me-rescue binatang,” ujar Rojul, anggota AKJ.

Selain itu, terdapat kompetisi kucing dan anjing yang dibagi ke dalam berbagai kategori yang berbeda. Pemenang akan mendapatkan voucher belanja bernilai jutaan rupiah serta sertifikat penghargaan. Selama event ini berlangsung, pengunjung juga dapat melihat Aglaonema & Bonsai Exhibition disepanjang area Atrium Rama dan Atrium Shinta.

Seekor kucing yang mengikoti kompetisi Pet Expo di Sleman City Hall. (Foto: Istimewa)

Tak perlu khawatir dengan kesehatan para hewan selama kegiatan ini berlangsung, karena hewan yang mengikuti kontes dan hadir di SCH sudah dipastikan aman kesehatannya sebelum belangsungnya SCH Pet Expo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here