Home News Malam Tasyakuran HUT ke 102 PDAM Tirtamarta Yogyakarta Ditandai Peresmian Ruang Pelayanan...

Malam Tasyakuran HUT ke 102 PDAM Tirtamarta Yogyakarta Ditandai Peresmian Ruang Pelayanan Baru

174
0
Acara malam Tasyakuran HUT ke 102 PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, Jumat (31/7/2020), disertai pemotongan roncean bunga sebagai simbolis peresmian Ruang Pelayanan Baru oleh Walikota Kota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti didampingi Kepala Bank BPD DIY Cabang Senopati, Sumarno. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — PERUMDA PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta menggelar malam tasyakuran, Jumat (31/7/2020) malam, di Halaman Kantor, Jalan W. Monginsidi, Yogyakarta. Acara tasyakuran tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 102 PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta yang jatuh pada tanggal, 1 Agustus 2020.

Direktur Utama PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta Majiya, SE MM secara simbolis menyerahkan kembali Struktur Organisasi Manajemen Lama kepada Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti (kanan) sebagai bentuk revitalisasi yang telah dilakukan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Acara yang dikemas cukup sederhana dan tetap dalam koridor protokol itu, dihadiri oleh Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Heroe Poerwadi, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta, Dewan Pengawas PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, Pimpinan Bank BPD DIY Cabang Senopati, Kepala OPD Kota Yogyakarta dan Pimpinan PDAM se DIY, serta perwakilan Karyawan PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta.

“Selain tasyakuran dalam rangka peringatan HUT KE 102 PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, juga secara simbolis disampaikannya pelaksanaan revitalisasi dalam manajemen dan peresmian tempat pelayanan baru oleh Walikota Yogyakarta,” ungkap Direktur Utama PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta Majiya, SE MM kepada Bernasnews.com.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kanan) dan Waakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau Ruang Pelayanan PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, Jumat (31/7/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Menurut Majiya, tempat pelayanan baru itu merupakan hasil salah satu program revitalisasi yang dilakukan oleh PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta dan mendapat support dari Bank BPD DIY. “Tempat pelayanan baru ini untuk memberikan kemudahan dan kenyaman pelanggan dalam membayar rekening air maupun urusan lainnya,” ujar Direktur Utama yang baru dilantik oleh Walikota Yogyakarta, Kamis (30/7/2020).

Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Ssanto Dwi Antoro, Walikota Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Heroe Poerwadi, didampingi Direktur Utama PDAM Trtamarta Kota Yogyakarta, Majiya (nomor 2 kanan) mencoba minum air siap saji yang disediakan di Ruang Pelayanan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Sementara, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam sambutannya menegaskan, bahwa perusahaan milik daerah (perumda) Kota Yogyakarta ini harus menjaga komitmen terhadap produk berupa air minum, juga pada pelanggannya. “PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, harus menjaga kwalitas air, kwantitas atau jumlah air yang mengalir dan kontinyuitas, yakni setiap waktu air tetap mengalir,” tegas Haryadi.

Suasana Malam Tasyakuran HUT ke 102 PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta yang dikemas sederhana dengan hiburan musik campur sari. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1918 ini semula pada penjajahan Belanda hanya difungsikan untuk suplai air minum kepentingan Kraton dan wilayah Kotabaru atau masyarakat kolonial. Kemudian sejak proklamasi Kemerdekaan RI, perusahaan ini dijalankan oleh Pemerintah Daerah Yogyakarta dengan nama Perusahaan Jawatan Air Minum Tirtamarta. Hingga kini pelanggan PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta, mencapai jumlah 32.307 sambungan rumah tangga atau baru 36 persen dari rasio jumlah rumah tangga yang ada. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here