Home News Malam Tahun Baru, Langit Jogja Gemerlap dengan Pesta Kembang Api

Malam Tahun Baru, Langit Jogja Gemerlap dengan Pesta Kembang Api

489
0
Cahaya kembang api warna merah di depan Royal Ambarukmo Jalan Laksda Adisutjpto Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Suasana langit Jogja pada malam tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019) tampak gemerlap, terutama menjelang detik-detik pergantian tahun 2019 ke 2020. Cahaya kembang api yang disulut dari berbagai sudut kota Jogja membuat langit Jogja tampak gemerlap dari bersinar terang.

Salah satu pusat pesta kembang api yang semarak dan meriah adalah di Ambarukmo Plasa atau sebelah barat Royal Ambarukmo Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta. Selama sekitar 30 menit mulai pukul 23.45, Selasa (31/12/2019) hingga pukul 00.15 WIB, Rabu (1/1/2020), pesta kembang api sangat meriah.

Suara gemuruh dan percikan cahaya kembang api yang berlangsung selama 30 menit itu menarik perhatian warga, baik yang berjalan kaki maupun berkendara motor dan mobil yang melintasi Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta berhenti sejenak menyaksikan kemeriahan pesta kembang api pada menit-menit menjelang pergantian tahun.

Cahaya kembang api di Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (31/12/2019) malam. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Sehingga Jalan Laksda Adisutjipto mulai dari SPBU sebelah timur Parsley Resto hingga permpatan Kampus UIN dipadati kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, yang berhenti sejenak untuk menikmat cuaca langit-langit Jogja yang begitu meriah dengan cahaya kembang api dari Ambarukmo Plasa.

“Luar biasa meriah. Ambarukmo Plasa memang hebat. Pesta kembang api sangat meriah dan berlangsung agak lama,” kata Antonia, salah seorang warga yang menyaksikan pesta kembang api malam pergantian tahun dari lantai 3 Parsley Resto Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta.

Para pengunjung yang merayakan malam pergantian tahun di Lantai 3 Parsley Resto Jalan Laksda Adisutjipto bertepuk tangan riuh sambil berteriak-teriak gembira melihat kembang api yang disulut dari berbagai sudut kota Jogja. Dari kejauhan, cahaya kembang api dari Malioboro, Alun-alun Utara, Jogja Expo Center (JEC) dan dari sejumlah hotel terlihat jelas bersinar terang dari lantai 3 Parsley Resto. Mereka seolah berlomba-lomba menyulutkan kembang api untuk memeriahkan suasana malam pergantian tahun.

Kepadatan kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor, di Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (31/12/2019. Foto diambil dari lantai 3 Parsley Resto, Selasa (31/12/2019) menjelang pukul 24.00 WIB. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Ambarukmo Plasa yang secara rutin menggelar pesta kembang api setiap malam pergantian tahun memang selalu menjadi tujuan sebagian warga untuk menikmati kemeriahan pesta kembang apa pada malam tahun baru. Jalan-jalan di sekitar Ambarukmo Plasa, termasuk Jalan Laksda Adisutjipto pun dipadati ribuan bahkan ratusan ribu warga, baik yang menggunakan kendaraan bermotor maupun berjalan kaki. Mereka berkumpul sambil menikmati makanan dan minuman ringan yang dibeli dari para penjaja makanan/minuman di halaman depan Ambarukmo Plasa.

“Ya sekali setahun panen rezeki yang melimpah. Berkah pergantian tahun, dagangan saya laris manis,” kata Pitoyo, salah seorang penjual kacang rebur, pisang rebus dan jagung rebus menggunakan gerobak dorong di halaman depan Ambarukmo Plasa. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here