Home News Malam Pergantian Tahun Baru 2021, Sultan HB X Mengajak Warga Laku Prihatin

Malam Pergantian Tahun Baru 2021, Sultan HB X Mengajak Warga Laku Prihatin

244
0
Gubernur DIY Sultan HB X saat menyampaikan pesan dan harapan dalam video bertajuk "Jogja Tahun Baru Di Rumah Aja", produksi Humas Pemda DIY dan ditayangkan oleh Komnifo DIY di kanal Youtube. (Foto: Youtube)

BERNASNEWS.COM — Menyongsong Tahun Baru 2021, Sultan Hamengku Buwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan pesan dan harapannya, melalui video yang diproduksi oleh Humas Pemda DIY jogjaprov.go.id. Video bertajuk “Jogja Tahun Baru – Di Rumah Aja”, berdurasi 1.38 menit, tersebut ditayangkan oleh Kominfo DIY melalui kanal Youtube. Juga telah viral di beberapa grup whatsaap (WA), Kamis (31/12/2020).

Berikut narasi yang disampaikan oleh Hamengku Buwono X selaku Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta, yang dikutip dari Youtube, sebagai berikut:

Opening Video bertajuk “Jogja Tahun Baru Di Rumah Aja”, produksi Humas Pemda DIY. (Foto: Youtube)

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh. Salam sejahtera untuk kita semua,

Menyambut datangnya Tahun Baru 2021, saya Hamengku Buwono X, Gubernur Daerah istimewa Yogyakarta mengajak, kepada seluruh warga Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melakukan laku prihatin bersama-sama, berefleksi di rumah, membatasi mobilitas dan tidak berpergian apabila tidak sangat mendesak.

Tetaplah saling ngaruhke dan tetulung antar warga, khususnya kepada mereka yang terdampak Pandemi Covid-19.

Mari kita perkuat tepa sarira kita seraya memanjatkan doa dan pengharapan agar Tahun 2021 menjadi tahun kebangkitan bagi kita bersama, menuju tataran masyarakat yang damai dan sejahtera.

Terima kasih. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here