Home Olahraga Malam Ini, Timnas Indonesia Tantang Thailand di Final Piala AFF 2020

Malam Ini, Timnas Indonesia Tantang Thailand di Final Piala AFF 2020

107
0
Pratama Arhan. Foto: [email protected]_pranowo

BERNASNEWS.COM – Timnas Indonesi akan tantang Thailand di final Piala AFF 2020. Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 akan digelar pada Rabu 29 Desember 2021 malam ini dan laga leg kedua akan digelar pada hari Sabtu 1 Januari 2021 malam. Kedua pertandingan akan disiarkan langsung stasiun televisi RCTI mulai pukul 19.30 WIB.

Meski Timnas Indonesia tidak diunggulkan dan punya catatan buruk tak pernah menang atau belum pernah meraih juara Piala AFF selama 5 kali tampil di final, namun para penggemar sepakbola Indonesia optimistis Timnas Indonesia akan berhasil meraih juara di final kali ini.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun sangat optimistis Timnas Indonesia bakal mampu mengalahkan Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam ini.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, kualitas Thailand dan Vietnam memang berada di atas Timnas Indonesia. Meski demikian, kedua tim tersebut tetap punya celah yang bisa dimanfaatkan untuk dikalahkan.

Untuk itu, fokus Timnas Indonesia saat ini adalah bagaimana memulihkan kondisi fisik para pemain untuk menghadapi Thailand. Selain itu, bagaimana cara bertahan yang baik lalu menyerang untuk bisa mengalahkan Thailand.

Timnas Indonesia sendiri berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 setelah dengan susah payah mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3, setelah pada laga leg pertama semifinal bermain imbang 1-1 dan leg kedua Timnas Indonesi menang 4-2 lewat pertandingan yang dramatis dan menegangkan.

Shin Tae-yong pun meminta masyarakat Indonesia untuk terus mendukung Timnas Indonesia hingga menjadi juara Piala AFF 2020. Menurut Shin Tae-yong yang dikutip Bernasnews.com dari laman resmi PSSI, Rahmat Irianto yang mengalami cedera ringan dan Arhan yang mendapat akumulasi kartu, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik.

Dikatakan, seluruh pemain bekerja kerja keras. Karena itu, ia ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih, karena para pemain pasti merasakan dukungan para suporter. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here