Home News Malam Final Turnamen Badminton, Penutup Rangkaian Acara HUT Ke-75 RI di...

Malam Final Turnamen Badminton, Penutup Rangkaian Acara HUT Ke-75 RI di Kampung Suryoputran

461
0
Acara final turnamen badminton Persatuan Badminton (PB) Swadaya Suryoputran, Senin (31/8/2020), di Gedung Olahraga TK Negeri 3 Yogyakarta, sebagai acara penutup rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kampung Suryoputran, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Acara final turnamen badminton Persatuan Badminton (PB) Swadaya Suryoputran, Senin (31/8/2020), di Gedung Olahraga TK Negeri 3 Yogyakarta, berlangsung meriah. Acara tersebut juga sebagai penutupan seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh warga Kampung Suryoputran dalam rangka peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Ketua Kampung Suryoputran H. Banrio Utoo, SE (Kiri nomor 3) foto bersama dengan Pengurus PB Swadaya dan panitia turnamen badminton, Senin (31/8/2020), di GOR TK negeri 3 Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Ketua PB Swadaya Saiman Puja, S Ag, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan turnamen yang digelar hampir sebulan selama bulan Agustus 2020 ini adalah bertujuan utama sebagai ajang silaturahmi para anggota PB Swadaya dan warga kampung Suryoputran pada umumnya. “Turnamen bukan untuk mencari siapa yang terbaik namun agar anggota klub atau PB Swadaya dapat kembali aktif latihan, agar dapat mengukir prestasi ke depannya,” ungkap Saiman Puja.

Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE menyerahkan hadiah uang pembinaan dan trofi kepada juara pertama turnamen badminton PB. Swadaya Suryoputran. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Kegiatan malam final itu juga dihadiri oleh Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE, Sekretaris Kampung Eko Putranto, Ketua RW 08 Seno Pratomo, Ketua RW 09 Kun Marwoto, Jajaran Pengurus PB Swadaya dan peserta turnamen badminton. Peserta turnamen terbatas untuk lingkup warga Suryoputran yang terbagi dalam RW 08, RW 09 dan RW 10 yang nota bene juga merupakan anggota PB Swadaya Suryoputran.

Ketua Kampung Suryoputran Bandrio Utomo berharap, agar para juara turnamen badminton jangan melihat nilai atau besarnya hadiah yang diperoleh tapi lebih diutamakan adalah nilai kebersamaan. “Kebersamaan itu jauh lebih bernilai daripada trofi atau amplop (uang pembinaan) yang diterima,” tegas Bandrio.

Perwakilan Tri RW Suryoputran, Seno Pratomo (kanan) menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan kepada peserta juara turnamen badminton PB. Swadaya Suryoputran. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Tujuan dari penyelenggaraan turnamen badminton bersama seluruh panitia adalah sebagai upaya untuk membangun kebersamaan melawan Covid-19 dalam masa pandemi ini, lanjut Bandrio, tentunya turnamen badminton ini diharapkan dapat berkesinambungan ke depannya, yang terdekat dalam peringatan Sumpah Pemuda bulan Oktober 2020 atau yang lebih luas lagi.

“Sebagaimana diketahui bahwa PTM Surya Naga Suryoputran kemarin juga menggelar turnamen tenis meja dan PB Swadaya turnamen badminton, mudaha-mudahan hal ini bisa memunculkan nama Kampung Suryoputran di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tutup Bandrio Utomo.

Para juara turnamen badminton PB. Swadaya Suryoutran foto bersama usai penerimaan hadiah. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Pemenang turnamen badminton PB Swadaya, yaitu, Juara 4 pasangan Kun Mawarwoto dan Aji; Juara 3 pasangan Dikin dan Dito; Juara 2, Aji dan Heri; dan Juara Pertama, pasangan Wawan dan Deded. Sementara penyelenggaraan turnamen tenis meja dan badminton diinisiasi oleh Pengurus Kampung Suryoputran untuk memperingati HUT ke-75 RI, memupuk kebersamaan dalam melawan Covid-19, juga untuk menggiatkan kembali olahraga untuk kesehatan warga. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here