Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMalam Apresiasi ‘Untukmu Jogja’, Didedikasikan untuk Akhir Masa Jabatan Walikota dan Wawali

Malam Apresiasi ‘Untukmu Jogja’, Didedikasikan untuk Akhir Masa Jabatan Walikota dan Wawali

bernasnews.com — Masa kempemimpinan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Heroe Poerwadi secara resmi telah berakhir dan digantikan oleh Pj Walikota Yogyakarta Sumadi yang secara resmi telah dilantik oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Minggu (22/5/2022) Pagi, di Bangsal Kepatihan, Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Pj Walikota Sumadi sebelumnya menjabat sebagai Asisten Sekda DIY bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum. Selama kurang lebih satu tahun ke depan, Sumadi akan memimpin Kota Yogyakarta hinnga pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah Serentak pada 2024.

Sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi untuk Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta periode 2017-2022, sekaligus menyambut Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta yang baru, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar acara bertajuk ‘Untukmu Jogja’, Minggu (22/5/2022) malam, Halaman Air Mancur Balai Kota Yogyakarta.

Dikutip dari Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta, malam apresiasi ‘Untukmu Jogja’ dibuka dengan musik keroncong, tarian, dan dramatari dari seniman muda Kota Yogyakarta. Kemudian pemutaran video kepemimpinan dan ucapan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017 – 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya beserta jajarannya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Dewan, Kepala OPD beserta jajarannya, BUMD, Mantri Pamong Praja, Lurah, Organisasi dan Komunitas, serta beberapa awak media yang bertugas di Kota Yogyakarta.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mewakili Pemerintah Kota Yogyakarta dalam sambutannya menyambut dengan baik dan siap untuk bekerja bersama Pj Walikota Yogyakarta membangun Kota Yogyakarta untuk menambah kembali torehan prestasi dan terus bertumbuh dengan progresif. Pihaknya juga memberikan apresiasi pada Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi, yang sudah menjalankan kepemimpinannya selama lima tahun dalam versi terbaiknya.

“Kami siap bekerja bersama dengan Pj Walikota Bapak Sumadi untuk bersinergi dengan OPD, kemantren, kelurahan, dan seluruh masyarakat untuk menjadikan Kota Yogyakarta terus menjadi lebih baik dan terbaik,” ungkap dia.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak atas karya Bapak Haryadi dan Bapak Heroe semasa periode jabatannya,” imbuh Aman Yuriadijaya, dikutip dari Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Pj Walikota Yogyakarta Sumadi dalam perkenalannya menyampaikan, bahwa amanah yang diemban untuk memimpin Yogyakarta selama kurang lebih satu tahun ke depan adalah satu hal yang sangat disyukuri dan juga dijadikan momentum berkarya untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Yogyakarta.

“Kota Jogja ini adalah tanah yang ditakdirkan, dalam arti ditakdirkan untuk dicintai dan dirindukan banyak orang. Termasuk saya yang akan menjadikan kesempatan ini untuk menjadikan Jogja makin dicintai dan dirindukan banyak orang. Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dijalin selama lima tahun dengan semua pihak dalam memajukan Kota Yogyakarta dengan segala dinamika yang terjadi selama masa kepemimpinannya.

“Terima kasih banyak kami ucapkan dan mohon maaf atas salah atau khilaf selama kami menjabat. Kami merasa sangat bersyukur hingga masa kepemimpinan ini berakhir, Jogja tidak pernah kehabisan cinta. Jogja ini adalah kota kita semua. Mari terus tumbuhkan cinta untuk menjadikan Jogja terus jadi yang terbaik,” ujar Haryadi, yang menjabat walikota selama dua periode.

Hal senada juga disampaikan oleh Heroe Poerwadi yang menyatakan bahwa, Jogja adalah kota yang sering menjadi sorotan. “Maka dari itu tidak heran banyak pujian dan juga saran ataupun kritik agar Jogja menjadi yang terbaik,” ujar mantan wartawan itu.

Secara simbolis dalam acara ‘Untukmu Jogja’ itu, Pj Walikota Yogyakarta memberikan kenang-kenangan berupa buku kepada Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017 – 2022. Kemudian acara ditutup dengan seremonial Pj Walikota Yogyakarta, Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017 – 2022 beserta rombongan berjalan ke Grha Pandhawa. Kemudian menuju mobil dengan iring-iringan dari Dinas Pehubungan Kota Yogyakarta untuk menghantarkan ke kediaman masing-masing. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments