Make Up Artist yang Kian Terkenal di DIY dan Sekitarnya

    97
    0
    Noventyari Charisma Askaragita, Owner Charisma Make Up, di Jalan Sambirejo, Condongcatur, Sleman. Foto : Istimewa

    BERNASNEWS.COM – Noventyari Charisma Askaragita (31) yang juga dikenal dengan nama Charisma Make Up mulai menekuni profesi sebagai Make Up Artist (MUA ) sejak tahun 2014. Selama 5 tahun berkarier, kini Charisma Make Up menjadi salah satu MUA yang cukup dikenal luas di wilayah DIY dan sekitarnya.

    Seperti dilansir dari akun Instagramnya, hingga kini @charisma_makeup memiliki 10,4 ribu followers. Akun Instagaram @charisma_makeup aktif mengunggah foto hasil riasan yang ciamik. Dulu, profesi perias atau MUA belum begitu diakui. Namun kini MUA bahkan bisa memiliki penghasilan yang sangat tinggi.

    Aktivitas make up artist dalam sebuah event. Foto: Istimewa

    Menurut Novent-sapaan akrab Noventyari Charisma Askaragita-profesinya sebagai MUA berawal dari track record dia di dunia kosmetik, salah satu brand local ternama di Indonesia. Novent menggeluti dunia kosmetik sejak tahun 2008 hingga tahun 2014.

    Seiring berjalannya waktu, Novent kini sukses menjadi seorang MUA. Bersama tim yang kurang lebih 15 orang, ia kini memiliki galeri sendiri, tepatnya di Jalan Sambirejo, Condongcatur, Sleman. Novent juga mengungkapkan bahwa profesinya sebagai Make Up Artis ini sering dimanfaatkan oleh brand-brand kosmetik lokal dalam workshop yang mereka adakan sebagai narasumber untuk sekadar berbagi ilmu atau sebagai motivator dalam acara seminar atau workshop tersebut.

    Aktivitas make up artist dalam sebuah event lomba. Foto: Istimewa

    Dari hasil kerjanya, ia dan suami yang sudah dikaruniai seorang putra, Ari Chandra Wijaya (5) ini, telah memiliki rumah pribadi di Sambirejo, Condongcatur, Sleman. Tentu bukan pekerjaan yang main-main, jika setiap hari ia bisa mendapatkan klien/pelanggan.

    Novent Charisma berharap ke depan dapat mengembangkan profesi MUA tersebut dengan memiliki wedding organizer pribadi sehingga semua aspek dapat termanage dengan sempurna, baik dari dekorasi, catering, dokumentasi dan sebagainya. (Febriana Lindiawati, Mahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here