Home Olahraga Main Catur di Tepi Pantai Sambil Menikmati Deburan Ombak

Main Catur di Tepi Pantai Sambil Menikmati Deburan Ombak

916
0
Main Catur di Tepi Pantai Sambil Menikmati Deburan Ombak
Para pecatur dengan santai mengikuti Turnamen Catur di Tepi Pantai Depok, Sabtu (29/6/20190. Foto : Sutanto

BERNASNEWS.COM — Biasanya pertandingan catur, terutama untuk even resmi, dilakukan di gedung atau mall. Namun, tidak demikian pada turnamen catur yang diikuti 68 pecatur, Sabtu (29/6/2019). Mereka mengikuti pertandingan catur yang diprakarsai pemilik warung Palm Beach Pantai Depok Sodekan ini di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak pantai selatan.

Para pecatur yang berasal dari Bantul, Kulonprogo, Sleman, Kota Jogja, Jakarta, Cilacap, Klaten, Surakarta, Wonogiri ini mengikuti turnamen catur dengan santai penuh kekeluargaan. Meski setiap peserta saling berebut menjadi pemenang namun semuanya terlihat penuh keakraban.

Menurut Sekretaris Panitia Drs Sutanto dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Bernasnews.com, kemarin, pemilik warung Palm Beach Pantai Depok Sodekan yang memprakarsai turnamen ini memang memiliki antusiasme pada olahraga olah kemampuan otak ini.

Lurah Parangtritis Topo (kiri) saat memberikan sambutan pada pembukaan Turnamen Catur di Palm Beach Pantai Depok, Desa Parangtiritis, Bantul, Sabtu (29/6/2019). Foto : Sutanto

Kejuaraan yang bersifat terbuka tersebut mempertandingkan dua kategori yakni kategori umum dan usia 12 ke bawah. Penghargaan yang diberikan berupa trofi tetap untuk juara 1, 2, 3 dan berupa uang tunai Rp 3 juta. “Hanityo, putra Pak Sodekan memang salah satu pecatur cilik Bantul yang aktif mengikuti berbagai even di Bantul maupun luar Bantul. Turnamen ini digelar untuk memperbanyak kegiatan catur di Bantul,” kata Guru MTsN 5 Bantul ini.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai senja tersebut dihadiri Lurah Desa Parangtritis Topo, Ketua I Pengkab Percasi Bantul Mz Ramoes beserta beberapa pengurus harian lainnya.

Lurah Desa Parangtritis Topo mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pecatur dari berbagi kota yang turut meramaikan turnamen. “Saya menyambut baik atas bantuan dan kerja sama Pengkab Percasi Bantul sehingga turnamen ini bisa terselenggara. Selaku pimpinan wilayah kami berharap, dengan turnamen catur yang dilaksanakan ini dapat mengangkat potensi wisata Pantai Depok sekaligus meramaikan kuliner agar dikenal secara nasional,” ujar Topo.

Peringkat 3 besar kelompok umum bergambar bersama Ketua 1 Pengkab Percasi Bantul MZ Ramoes, Sabtu (29/6/2019). Foto : Sutanto

Ketua I Pengkab Perrcasi Bantul Mz Ramoes juga menyambut baik terlaksananya turnamen ini. Ia berharap dengan digelarnya turnamen yang bersifat terbuka ini akan menjadi energi positif bagi para pecatur lokal Bantul yang ingin sukses berlaga di ajang Porda, Oktober 2019 mendatang.

Dalam turnamen ini, pemenang untuk Kelompok Umum yakni jura I, II dan III berturut-turut diraih RY Harto MN (Kota), Donny Setiawan MN (Wonogiri) dan Ngadino MN (Klaten). Sementara peringkat 4-10 masing-masing Nurcahyo (Kota), Mukhlis Hamini MN (Klaten), Arko Pramudhito MN (Kota Yogyakarta), M Haidar daffa (Bantul), TB Ahmad (Kota), Robby Katana (Surakarta) dan Taqarrub (Kota). Sedangkan untuk kelompok U-12 yang masuk 3 besar yakni Galang Aditya Wardhana (Cilacap), Hanityo (Bantul), Muhammad Ali Alfaruk (Sleman). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here