Home News Mahfud MD Kembali Menjadi Menteri, Inilah Harapan Rektor UWM

Mahfud MD Kembali Menjadi Menteri, Inilah Harapan Rektor UWM

405
0
Prof.DR. Mohammad Mahfud MD, SH, SU berjas abu-abu (kanan) Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec, foto bersama dengan jajaran Pimpinan Fakultas UWM Yogyakarta. (Foto. Dok. Humas UWM)

BERNASNEWS.COM —  Prof.DR. Mohammad Mahfud MD, SH, SU atau akrab disapa Mahfud MD, adalah seorang tokoh politisi, akademisi, dan hakim yang pada era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah menjabat Menteri Pertahanan pada Kabinet Persatuan Indonesia.

Pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Mataram Yogyakarta (YMY) pengampu Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta ini, kini kembali mendapatkan amanah dari Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia di Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2024.

“Dengan dipilihnya Pak Mahfud MD sebagai menteri oleh Presiden Jokowi, menunjukan bahwa beliau adalah orang yang hebat yang dibutuhkan oleh negeri ini. Selain itu Pak Mahfud MD juga seorang pemimpin yang berkarakter dan pemimpin yang kolektif kolegial,” terang Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec, saat dikonfirmasi oleh Bernasnews.com, Rabu (23/10/2019).

Kapasitasnya sebagai Ketua Yayasan Mataram Yogyakarta, menurut Edy Suandi Hamid meskipun setelah menjabat menteri tidak akan merubah posisi Mahfud MD di dalam struktur yayasan. Karena tidak ada masalah dalam kepemimpinannya. “Pada era milenial sekarang ini memimpin bisa dari mana saja, sebelum diangkat menjadi menteri pun sudah ada pembahasan di kalangan yayasan dan intinya tidak masalah beliau tetap jadi ketua yayasan,”ungkapnya.

Rektor UWM sangat berharap, dengan dipilihnya Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia bisa membenahi persoalan hukum yang karut marut di negeri ini. Sehingga hukum tidak hanya di atas kertas saja tapi harus dibenahi secara keseluruhan agar hukum bisa berjalan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here