Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMahasiswa Yogyakarta Ditarik dari RSUD Wonosari Usai Konten Viral Pasang Kateter

Mahasiswa Yogyakarta Ditarik dari RSUD Wonosari Usai Konten Viral Pasang Kateter

bernasnews.com – Pihak Universitas Aisiyah (UNISA) Yogyakarta menyayangkan kejadian yang melibatkan mahasiswa mereka yang praktik di RSUD Wonosari. Mereka lantas menyampaikan permohonan maaf kepada pihak instansi dan menarik mahasiswa praktik dari tempat tersebut.

Melalui klarifikasi yang disampaikan di akun Twitter resmi, mereka membenarkan bahwa perempuan dalam video viral pasang kateter pada pasien laki-laki itu adalah mahasiswa mereka.

“Benar itu mahasiswa UNISA Yogya,” sebut pihak kampus tersebut.

Lantaran konten viral tersebut, pihak kampus mengaku telah memberikan teguran dan juga menarik mahasiswa yang bersangkutan dari tempat praktiknya yakni di RSUD Wonosari.

“Pada prinsipnya, prodi sudah melakukan beberapa langkah antara lain memperingatkan/menegur mahasiswa tersebut terkait dengan konten yang telah dibuat. Menarik mahasiswa tersebut dari tempat praktik kliniknya,” ungkap mereka.

Sebelumnya, viral video berdurasi singkat memperlihatkan perempuan berpakaian seperti nakes membuat sebuah konten video. Dalam video tersebut tertulis narasi sebagai berikut, ‘Ketika aku harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi.’

Postingan tersebut diunggah ulang oleh akun twitter @AREAJULID dari akun TikTok @Moditabok. Unggahan curhat tersebut mendapat reaksi negatif dan kecaman dari para netizen. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments