Home Pendidikan Mahasiswa Universitas Amikom Raih Juara Pertama KMI Award Mahasiswa Wirausaha

Mahasiswa Universitas Amikom Raih Juara Pertama KMI Award Mahasiswa Wirausaha

91
0
Mahasiswa Universitas Amikom Raih Juara Pertama KMI Award Mahasiswa Wirausaha Kategori kategori Industri dan Jasa Perdagangan. (Foto: Dok. Humas Amikom)

BERNASNEWS.COM — Rahayu Dewi Kurnianingsih mahasiswa Prodi Kewirausahaan Angkatan 2017 dan Ade Randika Pratama mahasiswa Prodi Sistem Informasi Angkatan 2017, dari tim Youth Communication Academy, Universitas AMIKOM berhasil meraih Juara Pertama dalam kategori industri dan jasa perdagangan pada KMI Award yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam. Sedangkan untuk Juara II diraih oleh Universitas Sriwijaya dan Juara ke III berhasil diraih oleh Universitas Andalas, serta Juara Harapan berhasil diraih oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Rahayu Dewi Kurnianingsih mahasiswa Prodi Kewirausahaan Angkatan 2017 dan Ade Randika Pratama mahasiswa Prodi Sistem Informasi Angkatan 2017. (Foto: Dok. Humas Amikom)
Juara KMI Award Mahasiswa Wirausaha Kaegori Jasa Perdagangan. (Foto: Dok. Humas Amikom)

“Rahayu beserta tim nya berhasil mempresentasikan jasa kepada para dewan juri yang bernama “Public Speaking Menggunakan Metode Sensori Integrasi”. Dibawah bimbingan dosen Ibu Suyatmi, SE, MM mampu memberikan kesan terhadap juri bahwa jasa yang diberikan dapat bermanfaat bagi banyak orang,”terang Kepala Humas Amikom Erick Hadi Saputra,SKom, MEng, Rabu (27/11/2019).

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo X 2019 bertajuk Kolaborasi X diselenggarakan tanggal 22-24 November 2019, di Politeknik Negeri Batam. Acara tersebut resmi ditutup hari Minggu, 24 November 2019. Universitas Amikom dalam empat tahun berturut – turut selalu menempati posisi tiga besar dalam kategori industri dan jasa perdagangan dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia yang diikuti oleh 105 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Tim Youth Communication Academy, Universitas AMIKOM bersama dosen pendamping dan pembimbing. (Foto: Dok. Humas Amikom)

“Jumlah peserta 41 tim untuk kategori industri dan jasa perdagangan yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia turut mengisi pameran dengan berbagai karya menarik dan inovatif di Politeknik Negeri Batam,”ungkap Eric.

Daftar Juara KMI Award Mahasiswa Wira Usaha. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Octa Nugroho Shando selaku Kepala Subdirektorat Minat, Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkesmpatan menutup KMI Expo X 2019. Dalam sambutannya, Octa menyampaikan bahwa Ditjen Belmawa menginisiasi berbagai program kewirausahaan salah satunya KMI Expo.

“Kewirausahaan adalah salah satu pilar pendukung perekonomian negara dan pengusaha datang bukan dari kalangan usia menengah tetapi generasi milenial. KMI Expo menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan entrepreneurship,” tegas Octa. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here