Home Pendidikan Mahasiswa Teknik Komputer Amikom Juara Hacking Games Simulation Competition

Mahasiswa Teknik Komputer Amikom Juara Hacking Games Simulation Competition

169
0
Peserta Games Simulation Competition Dalam Pekan Sains, Teknologi, dan Aktualisasi Mahasiswa (PESTA DARING) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2020. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Mahasiswa Program Studi S1-Teknik Komputer Universitas Amikom Yogyakarta, Dia Putera Idiana Kusuma Berhasil menjadi Juara 1 Hacking Games Simulation Competition Dalam Pekan Sains, Teknologi, dan Aktualisasi Mahasiswa (PESTA DARING) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2020.

“Di Babak Final, Dia Putera berhasil menjadi yang terbaik dari 10 finalis lainnya, yang berasal dari mahasiwa -mahasiswa dari beberapa Perguruan tinggi di Indonesia, antara lain seperti, UGM, UKSW, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pendidikan Ganesha, dan lain-lain,” ungkap Kepala Humas Amikom Erick Hadi Saputra,S Kom, M Eng melalui keterangan tertulis yang dikirim ke Bernasnews.com, Rabu (5/8/2020).

Hacking Games Simulation Competition sendiri merupakan games (permainan) dimana peserta berperan sebagai Hacker (Peretas). Sistem operasi yang digunakan dalam game ini adalah campuran dari * NIX dan MS-DOS. “Saya sebut ChaOs. Semakin lama, tugas yang diberikan semakin kompleks. Seiring dengan banyaknya tugas yang diselesaikan, akan semakin tinggi pula reputasi yang didapat oleh peserta,” terang Erick.

Kegiatan pesta daring UNJ ini dilaksanakan secara gratis, imbuh Erick, memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Peserta Pesta Daring UNJ 2020 tercatat sebanyak 4.475 orang mahasiswa dari perguruan tinggi di 23 Provinsi di Indonesia, yang terbagi dalam 13 Kategori. “Pelaksanaan Pesta Daring sendiri sudah dilaksanakan sejak 2 Juni 2020 hingga puncaknya pada 20 Juli 2020,” imbuhnya.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Krisnawati menyampaikan apresiasinya atas kejuaraan yang diraih oleh mahasiswa peserta itu. “Selamat kepada prodi Teknik Komputer yang telah memberikan banyak prestasi. Kurikulum prodi Teknik Komputer yang up to date membuat mahasiswa mampu bersaing dalam berbagai event,” tandas Krisnawati. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here