Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Ikuti Kuliah Lapang

Mahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Ikuti Kuliah Lapang

bernasnews.com – Sebanyak 20 mahasiswa program studi Public Relations, semester dua ASMI Santa Maria Yogyakarta, Jumat (13/5/2022) ikuti kuliah lapang di Angkringan Paman Diblang Jl. Kabupaten, Sleman DIY. Kuliah lapang disampaikan oleh Drs.Budi S, MM dan Candra, SE yang sehari- hari sebagai praktisi pemasaran PT. Tropicoco.

Dalam paparannya Budi Sugiharjo mengungkapkan bahwa kuliah lapang bagian yang penting juga untuk mendekatkan materi teori dan praktek di lapangan. Kegiatan apapun yang akan dilakukan harus tahu persis manfaat dan tujuannya. Rohnya organisasi apapun bidang atau divisi yang sangat penting salah satunya adalah bagian pemasaran.

Jadi pemasaran merupakan tataran yang stategis dalam ikut menciptakan keinginan dan kebutuhan calon pengguna jasa, hingga produk atau jasa yang dihasilkan mampu diminati dan dibeli atau digunakan oleh pembeli hingga pengguna jasa.

Lebih lanjut Budi S menyampaikan bahwa untuk menuju “target market” dapat dilakukan melalui pendekatan harga, promosi, distribusi dan produk yabg tepat sasaran. Pada bagian lain Candra mengungkapkan bahwa bila sudah punya merk harus segera didaftarkan supaya memperoleh hak cipta merk yang resmi. *).zbd.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments