Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMahasiswa Prodi Arsitektur UWM Media Visit ke Kantor bernasnews

Mahasiswa Prodi Arsitektur UWM Media Visit ke Kantor bernasnews

bernasnews.com — Indonesia menduduki ranking ke-3, setelah China dan India dalam penggunaan internet. Pemerintah pun melalui Kominfo juga telah berupaya baik dengan teknologi maupun regulasi mengatur agar penggunaan internet tidak berakibat buruk pada si pemakai. Namun semua itu kembali pada kita masing-masing dalam menyikapi perkembangan teknologi internet itu sendiri.

Demikian disampaikan oleh Direktur Alih Media Grup, Galih Wijaya saat menerima kunjungan belasan mahasiswa Prodi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Kamis (24/3/2022), di Kantor bernasnews.com, JTCC Building, Jalan Patangpuluhan 26, Wirobrajan, Yogyakarta.

Kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan ketrampilan dalam penguasaan materi kuliah Bahasa Indonesia, serta menumbuhkan minat mahasiswa untuk giat berliterasi yang bermanfaat bagi masyarakat melalui media massa.

“Internet telah menjadi sebuah kebutuhan dan hal itu kami sadari betul. Meskipun demikian, Alih Media Grup yang merupakan holding dari bernasnews.com bersama 3 media online lainnya, kami juga mengelola media cetak (kora) Media Komunitas Nagari,” kata Galih.

Kunjungan media oleh mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UWM, sesi ke 2. (Eva Mintarsih/ bernasnews.com)

Dalam kesempatan itu, Manajer Iklan bernasnews.com, Nuning Harginingsih menambahkan, bahwa merunut dari sejarah para pengampu mediaonline bernasnews merupakan orang-orang yang awalnya berbasis dari media cetak, yang dahulunya dari Surat Kabar Harian (SKH) Harian Bernas.

“Tentunya dalam menyajian beritanya bernasnews.com juga berdasarkan aturan maupun kaidah-kaidah jurnalistik yang berlaku secara umum pada media mainstream,” ujar Nuning, Manajer Iklan yang juga alumnus dari UWM.

Kunjungan mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UWM itu terbagi dalam dua sesi. Kunjungan sesi pertama pagi, oleh mahasiswa program reguler dan sesi kedua malam, dari mahasiswa program malam. Diterima langsung oleh Direktur Alih Media Grup Galih Wijaya, Sekretaris Korporat Ayu Sandra, Manajer Iklan Nuning Harginingsih dan Eva Mintarsih, Wartawan. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments