Home News Mahasiswa PJJ S2 Teknik Informatika Berhasil Masuk Nominasi The 2020 INNO Generation...

Mahasiswa PJJ S2 Teknik Informatika Berhasil Masuk Nominasi The 2020 INNO Generation Award

254
0
Nur Arifin Akbar Juara 2 di ajang Krenova Banyumas 2020 dan Winner dalam Mental Health Hackathon. (Foto: Kiriman Humas AMIKOM)

BERNASNEWS.COM — Riset yang dikembangkan oleh Mahasiswa PJJ S2 Teknik Informatika Universitas Amikom Yogyakarta,  Nur Arifin Akbar berhasil masuk dalam nominasi The 2020 INNO Generation Award yang diselenggarakan oleh Japanese Ministry of Internal Affairs and Communications.

“Program inovasi yang kini sudah memasuki gelaran keenam ini merupakan ajang dirancang untuk mendukung ide-ide kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi baru di bidang ICT yang Outside the Box dan memiliki nilai global,” terang Kepala Humas Amikom Erick Hadi Saputra,S Kom, M Eng, dalam rilis yang dikirim, Rabu (16/12/2020).

Riset yang dikembangkan oleh Nur Arifin Akbar ini berjudul “Contactless Vital Monitoring”.  Riset ini, lanjut Erick,  berawal dari permasalahan yang dihadapi pekerja kesehatan terkait dengan keharusan untuk Social distance yang ditimbulkan oleh Pandemi Covid-19.

“Dari permasalahan tersebut, Pak Arifin memutuskan untuk membuat aplikasi yang mampu mengukur data kesehatan dengan menggunakan kamera untuk interaksi tanpa kontak. Selain itu, Pak Arifin juga mendapat Juara 2 di ajang Krenova Banyumas 2020 dan Winner dalam Mental Health Hackathon,” pungkas Erick. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here