Home Pendidikan Mahasiswa Manajemen Perusahaan ASMI Santa Maria “Live In” di Srandakan

Mahasiswa Manajemen Perusahaan ASMI Santa Maria “Live In” di Srandakan

81
0
Para mahasiswa Prodi Manajemen Perusahaan ASMI Santara Maria Yogyakarta bersama warga dalam pertemuan di Padukuhan Lopati, Srandakan, Bantul, Jumat (1/11/2019. Foto : Dyas

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 24 mahasiswa Program Studi Manajemen Perusahaan ASMI Santa Maria Yogyakarta mengikuti kegiatan live in di Srandakan, Bantul, Jumat (1/11/2019. Kegiatan ini berlangsung 3 hari di Padukuhan Lopati, Trimurti, Srandakan, Bantul, sebagai salah satu desa wisata dengan berbagai home industry, salah satu home industry yang terkenal adalah Bakpia Japon.

Para mahasiswa yang menggunakan bus dari Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta di Jalan Bener No 14 Tegalrejo, Kota Yogyakarta pukul 12.00 dilepas oleh Direktur ASMI Santa Maria Drs Yohanes Suraja MSi MM. Perjalanan dari kampus hingga sampai di Padukuhan Lopati memakan waktu 1,5 jam dengan transportasi bus. Para mahasiswa yang didampingi sejumlah dosen diterima di kediaman Ibu Sutiyem (Dukuh Lopati) bersama para dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Para mahasiswi ASMISantara Maria saat kegiatan kunjungan industri kerajinan di Srandakan, Bantul. Foto : Dyas

Kegiatan utam dalam live ini adalah pengabdian pada masyarakat. Dalam pertemuan dengan ibu-ibu PKK, para mahasiswa menyampaikan tentang pentingnya mengatur keuangan rumah tangga dan bagaimana cara pengelolaan yang baik. Di tempat tinggal masing-masing, pada malam hari para mahasiswa mengikuti pertemuan persiapan Lomba Jathilan di rumah salah seorang warga, Pairin.

Dalam pertemuan ini para mahasiswa menjelaskan mengenai budaya-budaya yang berkaitan dengan Jathilan. Kegiatan ini merupakan agenda rerakhir pada hari pertama. Kemudian pada hari kedua atau Sabtu (2/11/2019), para mahasiswa memfokuskan diri untuk berkegiatan di industri yang telah dibagi dalam beberapa kelompok. Industri yang dikunjungi antara lain, bakpia karya muda, bakpia japon, kerajinan anyaman bambu, bakpao, tempe dan jamu.

Para mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta melakukan pertemuan dengan ibu-ibu PKK dan warga di Sranakan, Bantul. Bantul. Foto : Dyas

Dan hari terakhir atau Minggu (3/11/20190, kegiatan diawali dengan kerja bakti. Kegiatan ini diadakan di bekas bangunan SD. Para mahasiswa membersihkan bangunan tersebut dengan menyapu, membersihkan tumbuhan-tumbuhan liar dan merapikan tumbuhan yang lainnya. di Srandakan, Bantul, Jumat (1/11/2019.

Setelah kerja baktii, para mahasiswa bersiap diri untuk melakukan acara penutupan di kediaman Dukuh Lopati. Acara penutupan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, khususnya pihak-pihak dari Padukuhan Lopati. (Dyas, Mahasiswa Prodi Manajemen Perusahaan ASMI Santa Maria Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here