Home Pendidikan Mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW Harus Miliki “Empat Ber”

Mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW Harus Miliki “Empat Ber”

305
0
Dekan Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta Dr Perminas Pangeran SE M.Si (tengah) didampingi Wakil Dekan III Lucia Nurbani Kartika SPd Dipl Secr MM (kanan) menerima kunjungan Pimpinan MMB YB Margantoro (kiri) di kampus setempat, Jumat (18/6/2021). Foto : kirimn YB Margantoro

BERNASNEWS.COM – Mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta harus memiliki “Empat Ber” dan mampu mendayagunakan di masyarakat, pekerjaan dan menghadapi persaingan global.

“Empat ber itu adalah berintegritas, berkarakter kuat, berpikir kritis, dan berkompeten. Karena kampus UKDW adalah kampus Kristiani, maka berintegritas di sini meneladani Yesus Kristus. Berkarakter kuat terutama memiliki rasa empati kepada sesama. Berpikir kritis artinya mampu memaknai perubahan yang cepat. Sedangkan berkompeten artinya memiliki kemampuan sesuai dengan bidangnya. Keempat “ber” itu masih ditambah dengan melakukan interdisiplin ilmu atau berkolaborasi dalam berkarya di masyarakat, melaksanakan magang di pekerjaan, dan mampu menciptakan kita itu siapa dalam perubahan di era yang tidak pasti ini,” kata Dekan Fakultas Bisnis UKDW Dr Perminas Pangeran SE MSi di Kampus UKDW Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Yogyakarta, Jumat (18/6/2021).

Didampingi Wakil Dekan I Drs Sisnuhadi MBA Pd.D dan Wakil Dekan III Lucia Nurbani Kartika SPd, Dipl Secr MM., Perminas Pangeran mengemukakan hal itu ketika menerima kunjungan Pimpinan Lembaga Mitra Mekar Berkarya (MMB) YB Margantoro. Kunjungan dimaksudkan untuk silaturahmi dan menjajaki kerjasama di bidang pemberdayaan SDM sivitas akademika dengan literasi. Mereka sepakat melakukan kegiatan bersama bidang literasi di fakultas.  

Fakultas Bisnis UKDW memiliki dua Program Strata Satu (S1) yakni Program Studi (Prodi) Akuntansi dan Prodi Manajemen, serta Program Pasca Sarjana Prodi Magister Manajemen. Ketiga Prodi tersebut terakreditasi B. Untuk Prodi Akuntansi memiliki konsentrasi studi taxation, auditing, finance accounting, management accounting, dan banking. Prodi Manajemen memiliki konsentrasi finance, human resource dan marketing. Sedangkan Prodi Magister Manajemen memiliki konsentrasi risk management, social entreneurship, marketing and digital marketing, dan human resource management.

Menurut Perminas Pangeran, UKDW yang terakreditasi A memiliki visi menjadi universitas Kristen unggul dan terpercaya yang melahirkan generasi professional mandiri bagi dunia pluralistik berdasarkan kasih. Misinya adalah (1) Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang kontekstual berbasis nilai-nilai kedutawacanaan, (2) Melakukan riset yang berpihak pada nilai kemanusiaan, (3) Melakukan pengabdian kepada masyarakat yang partisipatoris, (4) Membangun institusi yang unggul dan kompetitif, (5) Mengembangkan sivitas akademika yang menghidupi nilai-nilai kedutawacanaan. (*/lip)

      

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here