Home News Mahasiswa Didorong untuk Siap Hadapi Dunia Kerja Sejak Dini

Mahasiswa Didorong untuk Siap Hadapi Dunia Kerja Sejak Dini

163
0
Pondok Inspirasi bersama Fuji Shepherd & Associates Australia gelar pelatihan untuk mahasiswa. (Foto: istimewa)

BERNASNEWS – Mahasiswa didorong untuk siap menghadapi dunia kerja sejak mereka masih kuliah. Harapannya, mereka mampu bersaing dengan rekan pekerja lain ketika masuk ke dunia kerja lainnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pondok Inspirasi bersama Fuji Shepherd & Associates Australia mengadakan pelatihan untuk siapkan mahasiswa tingkat akhir menjadi seorang profesional muda. Hal ini bertujuan untuk menyediakan pengetahuan praktis, keahlian, dan pengalaman untuk mahasiswa agar mereka siap dan efektif dalam lingkungan kerja yang modern, kompleks, dan beragam.

“Biasanya ketika sudah selesai mengikuti suatu program, akan sulit untuk menjalin komunikasi dan survive, dan menjadi tugas kita semua untuk mempersiapkan mental karena sebenarnya dunia kerja itu kurang lebih sama seperti kuliah tapi godaannya lebih banyak jadi penting untuk kita bisa terus survive dan mengupgrade diri,” ujar CEO PT. Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat.

Program ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan dengan materi yang menarik di setiap kelasnya. Mulai dari The day – to – day of young professional, Storytelling, Basic Problem Solving, Professional Presentation, dan Intercultural Senisitivity.

Hendro Fujiono Co-Founder FujiSphepherd & Associates mengatakan bekal penting untuk profesional muda adalah harus bisa delivery 100%. Dan terus berproses karena kedepan tantangan di dunia profesional akan semakin sulit dan penuh tantangan.

“Komitmen untuk delivey 100% harus tertanam di diri seorang profesional muda, materi yang diberikan di dalam program ini sudah cukup untuk membuat kalian readiness selanjutnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari,” Ucap Fuji.

Dunia kerja selalu mempunyai tantangan dan ketakutan tersendiri bagi seorang anak muda yang akan lulus dari jenjang perkuliahan. Ke depan akan semakin banyak persaingan dan kompetensi yang dibutuhkan agar anak muda survive dan mampu upgrade skill. Dan ini menjadi komitmen Pondok Inspirasi sebagai komunitas anak muda yang penuh semangat untuk terus menyiapkan para generasi muda menghadapi kerasnya dan sengitnya dunia kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here