Home Pendidikan Mahasiswa ASMI Santa Maria Peserta KKL Adakan Sharing

Mahasiswa ASMI Santa Maria Peserta KKL Adakan Sharing

341
0
Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta semester 5, mengadakan kegiatan sharing, Jumat (13/3/2020). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta semester 5, mengadakan kegiatan sharing bersama mahasiswa adik tingkat semester 2 dan 4, serta para dosen, Jumat (13/3/2020), di Ruang Audio Visual, Kampus ASMI Santa Maria, Yogyakarta. Acara sharing dipandu oleh Nur Dewi Wijayanti, S Sos, M Si selaku Kepala Program Studi Public Relations dan diikuti seluruh mahasiswa Prodi Public Relations.

“Sharing dilaksanakan guna memberi gambaran atau memberi wawasan  kepada adik tingkat supaya pada saat ingin melaksanakan KKL dapat memilih tempat KKL sesuai keinginan. Dan skill masing- masing mahasiswa dari hobi, minat, dan kemampuan yang mereka miliki,” terang Triwati Wuryandari, Mahasiswa PR ASMI Santa Maria Yogyakarta melalui keterangan tertulis yang dikirim ke Bernasnews.com.

Mahasiswa Public Relations dan Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta peserta kegiatan sharing. (Foto: Istimewa)

Ada berbagai instansi yang digunakan sebagai tempat KKL, antara lain seperti Instansi Pemerintah, Hotel, Rumah Sakit, Perusahaan Swasta, Komunitas, dan Perguruan Tinggi. Dalam sharing berlangsung, mahasiswa KKL berbagi pengalamannya selama melaksanakan KKL, baik suka duka KKL di tempat yang mereka pilih, kesan dan pesan  maupun hambatan- hambatan yang dihadapi di berbagai instansi.

Pada akhira kegiatan sharing, mahasiswa KKL memberi pesan kepada adik- adik tingkat agar dalam melaksanakan tahap perkuliahan maupun akan melaksanakan KKL. “Harus mempunyai rasa tanggung jawab apa yang dikerjakan, percaya diri dan aktif mau mengerjakan pekerjaan apapun yang diberikan kepada kita,” ujar Triwati Wuryandari. (zbd/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here