Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanMahasiswa ASMI Santa Maria Pamerkan Busana dari Barang Bekas

Mahasiswa ASMI Santa Maria Pamerkan Busana dari Barang Bekas

BERNASNEWS.COM – Ada yang unik di Hari Peringatan Santo Fransiscus Asisi di ASMI Santa Maria Yogyakarta, Jumat (4/10/2019). Dalam peringatan yang dilakukan, BEM Asmi Santa Maria Yogyakarta, memamerkan karya para mahasiswa dari bahan bekas. Barang bekas ini dirakit menjadi sejumlah pakaian unik dan menarik. Perwakilan dari setiap kelas berlenggak-lenggok di Auditorium ASMI Santa Maria yang dijadikan sebagai catwalk.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kostum yang terlihat megah dan unik hanya terbuat dari bahan bekas. Mulai dari, plastik, koran bekas, kardus dan lain-lain. Riuh sorak sorai penonton pecah ketika satu per satu para kontestan berjalan sembari memamerkan kostum yang didisain dan dibuat sendiri itu.

Salah satu peserta yang menjadi perhatian para penonton adalah Clara Adisty Shevia Margaristi mahasiswa dari Program Studi Public Relations yang mengenakan kostum serba biru dan berdandan layaknya putri, dan meraih juara 1 dalam Lomba Fashion Show tahun ini.

“Lomba Fashion show menggunakan barang bekas memiliki banyak manfaat, karena dapat meningkatkan kreativitas mahasiwa dan juga memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai agar lebih berguna,” ujar Clara. (Chicilia Rosa Linda Keban)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments