Home Pendidikan Mahasiswa AMIKOM Yogyakarta Raih 5 Medali di Kejuaraan Taekwondo Internasional

Mahasiswa AMIKOM Yogyakarta Raih 5 Medali di Kejuaraan Taekwondo Internasional

265
0
Tim Taekwondo AMIKOM. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Mahasiswa Taekwondo Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil menyabet pulang 5 medali dalam event kejuaraan Internasional “Pugnator Badung Sport Week Open International Championship 2019”. Dalam kejuaraan ini, Taekwondo AMIKOM mengirimkan 6 orang Atlet untuk bertanding dengan perincian dua kategori lomba yakni Kyorugi (fight) dan Poomsae (jurus). Berbekal latihan intensif selama 5 bulan, para atlet berhasil memperoleh 1 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Medali emas berhasil diraih oleh Eka Novitasari (poomsae); medali perak berhasil diraih oleh Alicia Dwi Shinta Armaputri (poomsae), Wahid Nur Hadi (poomsae), dan Novriza Arrahmah (kyorugi); dan medali perunggu berhasil diraih oleh Okta Wahyudi (kyorugi).

“Selamat kepada UKM Taekwondo AMIKOM beserta tim, yang telah mendapatkan medali dalam kejuaraan Taekwondo Internasional di Bali. Tingkatkan lagi prestasinya dan dapat menjadi inspirasi buat UKM-UKM yang lain dalam keberanian berkompetisi. Kami mendorong dan memfasilitasi Mahasiswa yang mengikuti kegiatan2 baik Nasional maupun Internasional,” ujar Suyatmi, Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta, Selasa (5/11/2019).

Mei P. Kurniawan, Pembina UKM Taekwondo AMIKOM mengatakan, turnamen kali ini sudah baik, namun untuk pertandingan berikutnya perlu latihan lebih giat lagi. Ia juga mengingatkan para mahasiswa untuk meningkatkan kekompakan satu sama lain.

“Kejuaraan ini merupakan impian teman-teman dan perubahan taekwondo kedepan,” kata Okta Wahyudi, ketua UKM.

”Menjadi pemenang tidak harus mejadi juara, tetapi berjuang terus untuk bangkit, terus lakukan hal terbaik serta buat perubahan untuk Universitas AMIKOM Yogyakarta,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here