Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMafia Minyak Goreng Ditangkap, Sultan HB X: Dia Memang Punya Keserakahan

Mafia Minyak Goreng Ditangkap, Sultan HB X: Dia Memang Punya Keserakahan

bernasnews.com – Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengomentari soal penangkapan mafia minyak goreng yang menyeret nama Dirjen PLN Kemendag Indrasari Wisnu Wardana serta tiga pengusaha swasta besar. Ia berujar bahwa para mafia minyak goreng tersebut serakah dan harus menerima konsekuensi hukum.

“Yasudah kalau dia memang punya keserakahan akhirnya dia dipidana yasudah konsekuensinya tegakkan hukum saja,” katanya pada Kamis (21/4/2022).

“Tegakkan hukum saja. Presiden kan sudah memerintahkan diusut sampai tuntas. Silakan saja,” imbuh Sultan.

Sultan HB X bahkan heran terhadap aksi para tersangka termasuk di dalamnya Indrasari yang malah memanfaatkan situasi negara saat ini demi peluang buruk.

“Itu jelas kepentingan sendiri luar biasa. Wong Indonesia kesulitan kok masih cari peluang untuk sesuatu yang melanggar hukum,” katanya.

Meski demikian, pihaknya menanggapi terkait kenaikan harga minyak saat ini juga bisa saja terjadi. Hal tersebut lantaran dipengaruhi harga minyak dunia yang tengah naik.

“Ya saya kira kalau harga minyak naik dalam arti dunia ya kalau naik semuanya mesti naik. Sekarang hanya bagaimana pemerintah pusat maupun daerah karena punya TPID semua bagaimana menjaga inflasinya tidak terlalu tinggi.

“Berarti pasokan untuk kebutuhan hidup yang pokok, 9 kebutuhan pokok, harus tersedia jangan sampai tidak ada, sehingga menjaga inflasi serendah mungkin jadi sesuatu yang penting. Karena minyak akan digunakan oleh aktivitas masyarakat apapun,” ujarnya.

Sementara itu di Yogyakarta sendiri ketersediaan minyak goreng menjelang lebaran masih aman dengan upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY yang menjaga pasokan.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments