Home News Luhut B Pandjaitan Mengaku Bangga Bisa Mendampingi Presiden Jokowi

Luhut B Pandjaitan Mengaku Bangga Bisa Mendampingi Presiden Jokowi

36
0
Menko Marinnves Luhut B Pandjaitan (kiri) bersalaman dengan Presiden AS Joe Biden disaksikan Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Istana

BERNASNEWS.COM – Menko bidang Kemaritiman dan Investsi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bangga bisa menjadi bagian pemerintahan dan mendampingi Presiden Joko Widodo. Sebab pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Biden, memberikan penghormatan dan apresiasi kepada Indonesia dan semua itu tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan kerjasama semua pihak.

“Saya merasa bangga bisa mendampingi Presiden Jokowi untuk mendengarkan dan mengamati situasi dan kondisi serta dinamika di kawasan yang disampaikan oleh Presiden Biden. Satu hal yang saya ingat dalam pertemuan tersebut bahwa menurut beliau, peran Indonesia sungguh besar dan nyata di kawasan bahkan di tataran global dalam memajukan nilai-nilai demokrasi,” tulis Luhut B Pandjaitan dikutip Bernasnews.com dari akun Instagram @luhut.pandjaitan yang diunggah pada Rabu 3 November 2021.

Menurut Luhut B Pandjaitan, dDalam pidato Presiden Jokowi belum lama ini, ia sampaikan bahwa krisis, resesi dan pandemi itu seperti api, sebisa mungkin perlu dihindari. Namun jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa dipelajari. Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi dan memotivasi.

“Saya merenungi pidato ini hingga membawa saya kepada satu komitmen bahwa negara ini terlalu kecil jika diminta untuk berpihak pada satu kelompok saja,” kata Luhut B Pandjaitan.

Dikatakan, Indonesia dianggap sudah membuat sebuah terobosan yang jauh dan terdepan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan perubahan iklim global. Semua penghormatan dan apresiasi yang diberikan oleh para kepala negara tidak terkecuali Presiden Biden sendiri, tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan kerjasama semua pihak.

“Kebahagiaan saya tidak putus di situ. Dalam agenda kunjungan yang sama, saya juga bertemu dengan Jeff Bezos dan menyampaikan ucapan terima kasih atas investasinya di Indonesia. Dan juga tak lupa menyambut baik investasi yang lain seperti Earth Fund untuk program Energy Transition Mechanism Indonesia yang akan melaksanakan early retirement PLTU Batubara. Saya juga secara resmi menyaksikan penandatanganan MoU antara Pertamina dan Exxon Mobil yang berkolaborasi dalam Carbon Capture hingga Storage,” kata Luhut.

Menurut Luhut, seluruh rangkaian pertemuan yang dimulai sejak beberapa minggu lalu di Amerika bersama dengan Jake Sullivan, John Kerry hingga disambung pertemuan berharga hari ini adalah kesempatan berharga yang akan terus dilanjutkan hingga tercapai cita-cita besar bangsa ini yaitu bangsa yang maju dan sejahtera. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here