Home News Luar Biasa, Hanya dalam Hitungan Jam, 900 Tiket Termahal MotoGP di Mandalika...

Luar Biasa, Hanya dalam Hitungan Jam, 900 Tiket Termahal MotoGP di Mandalika Ludes

105
0
Vice President Director MGPA (Mandalika Grand Prix Association) Cahyadi Wanda. Foto: ReproMetroTV/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Luar biasa, hanya dalam hitungan jam sebanyak 900 tiket dengan harga termahal sebesar Rp 15 juta per tiket nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB, pada Maret 2022 mendatang, sudah ludes terjual. Sementara dalam waktu 3 hari sejak penjualan tiket dibuka secara online maupun offline, 4.000 tiket dengan harga standar sudah terjual.

Menurut Cahyadi Wanda, Vice President Director MGPA (Mandalika Grand Prix Association), tiket dengan harga termahal ludes terjual. “Luar biasa, pada hari pertama penjualan tiket MotoGP Mandlika pada 6 Januari 2022 hanya dalam hitungan jam 900 tiket dengan harga termahal langsung ludes terjual. Sementara penjualan tiket secara massal dengan harga standar sejak 3 hari terbuka sudah terjul 4.000 tiket. Jadi ini sudah on the track,” kata Cahyadi Manda yang dikutip Bernasnews.com dalam keterangannya kepada stasiun televisi Metrotv pada Kamis, 13 Januari 2022.

Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Kamis 13 Januari 2022. Foto: Repro MetroTV/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dikatakan, antusiasme masyakat untuk menonton event balap motor tingkat dunia MotoGP di Sikuit Mandalika sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari cepatnya tiket terjual. Pemegang tiket termahal akan menonton balapan MotoGP selama 3 hari dari lantai 2 sirkuit tepat di atas race. “Luar bisa, tiket dengan kategori termahal ludes terjual hanya dalam hitungan jam,” kata Cahyadi Manda.

Sementara itu,pada Kamis 13 Januari 2022, Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan sirkuit Mandalika untuk menggelar MotoGP pada bulan Maret 2022.

Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Kamis 13 Januari 2022. Foto: Repro MetroTV/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikutip Bernasnews.com dalam akun twitternya, yang diunggah pada Kamis 13 Januari 2022, Sirkuit Mandalika bukan hanya urusan balap motor semata. Namun, acara besar ini harus memberi dampak ekonomi kepada warga sekitar Karena itu, sarana hunian pariwisata berupa homestay telah dibangun di sejumlah desa di Lombok Tengah dibantu oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR.

Dikatakan Presiden Jokowi, untuk menyambut gelaran MotoGP pada Maret 2022, pemerintah membenahi 915 unit sarana hunian pariwisata di Mandalika, yang terdiri atas 398 homestay dan 517 rumah swadaya. “Saya optimistis bahwa semuanya akan terisi penuh pada saat penyelenggaraan MotoGP nanti,” kata Presiden Jokowi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here