Home Pendidikan Lomba Tari Antar-TK di SD BOPKRI Demangan 3 Meriah

Lomba Tari Antar-TK di SD BOPKRI Demangan 3 Meriah

156
0
Tim panitia Lomba Tari dolanan / kreasi / klasik antar TK dalam rangkaian Open House SD BOPKRI Demangan 3, Kamis (16/1/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Lomba tari dan lomba melukis dalam acara open house di SD BOPKRI Demangan 3 Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (16/1/2020) berlangsung meriah. Puluhan anak dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) tersebut dengan ceria dan penuh semangat menngikuti lomba di sekolah tersebut.

Ibu Sri Rahayu Ningsih dari Yayasan BOPKRI DIY membuka acara lomba tari dalam open house SD BOPKRI Demangan 3 Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (16/1/2020). Foto : Istimewa

Peserta lomba tari berasal dari TK di wilayah Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman dan dari Kota Yogyakarta, antara lain TK Kusuma 1 Nologaten, TK BOPKRI Gondokusuman, TK Indriasana Kotagede, TK Klitren, TK Pusara Rini dan sebagainya.

Paduan suara SD BOPKRI ,Demangan 3, Caturtunggal, Depok, Sleman, Vidya Caritas memeriahkan acara lomba dalam open house sekolah tersebut, Kamis (16/1/2020). Foto : Istimewa

Menurut Agung Budi Putranto, Panitia dan Komite Sekolah , dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Kamis (16/1/2020), tarian yang dilombakan adalah tari dolanan, tari kreasi dan tari klasik.

Lomba dibuka oleh Ibu Sri Rahayu Ningsih dari Yayasan BOPKRI DIY dan dihadiri tamu undangan antara lain Pdt Setyo Wahono S.Th , Pdt Purwantoro Kurniawan M.Min, Komisi Pendidikan dan Majelis GKJ Ambarrukma dan Ketua Komite SD BOPKRI Demangan 3 Depok, Sleman.

TK Indriasana juara 1. Foto : Istimewa

Selain lomba tari, anak-anak juga belajar praktek membatik di bawah bimbingan Mursid Susendro dan mewarnai topeng serta melukis dengan cat timbul dengan bimbingan Bu Galuh.

Dewan juri seni tari antar TK adalah Ibu Tudhy Putri Apyutea Kandiraras S.Sn MA, yang merupakan lulusan S1 Seni Tari ISI Yogyakarta dan S2 Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa Program Pascasarjana UGM serta Ibu Endang Dwi Benowati, pendiri Sanggar Seni Argodumilah Kotagede sejak tahun 1985, yang memiliki peserta didik yang sudah juara dalam berbagai acara.

Para peserta ekstrakurikuler pencak silat SD BOPKRI Demangan 3 Caturtunggal, Depok, Sleman, Foto : Istimewa

Para juara lomba tari terdiri dari Juara 1 TK Indriasana Kotagede, Juara 2 TK Tri Pusara Rini, Juara 3 TK Kusuma 1 Nologaten, Juara Harapan 1 TK Klitren Tim B, Harapan 2 TK BOPKRIi Gondokusuman Tim B dan Harapan 3 TK Klitren Tim C.

TK Kusuma 1 Nologaten juara 3 dan terima trofi dari Komisi Pendidikan GKJ Ambarrukma. Foto : Istimewa

Trofi dan uang pembinaan dari SD BOPKRI Demangan 3 diserahkan oleh Kepala UPT Yandik Kecamatan Depok Murtijo Budiyanto S.Pd kepada para peserta yang meraih juara. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here