Home Olahraga Lomba Senam Sleman Bangkit, Memadukan Senam dengan Gerakan Siswo Kubro dan Jathilan

Lomba Senam Sleman Bangkit, Memadukan Senam dengan Gerakan Siswo Kubro dan Jathilan

94
0
Salah satu peserta Lomba Senam Sleman Bangkit dengan penuh enerjik menampilkan gerakan senam yang memadukan seni tradisi Siswo Kubro dan Jathilan, Kamis (16/12/2021), di Gedung Serbaguna, Denggung, Tridadi, Sleman. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) selenggarakan Lomba Senam Sleman Bangkit, Kamis (16/12/2021), di Gedung Serbaguna, Denggung, Tridadi, Sleman. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Sleman.

Dalam sambutannya,  Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, bahwa lomba ini merupakan kegiatan untuk mengenalkan atau mensosialisasiakan gerakan senam Sleman Bangkit. “Senam ini memadukan antara gerakan seni tradisi Kubro Siswo dan Jathilan dengan gerakan dan musik senam yang lebih energik,” jelas Kustini

Bupati Sleman Hj Dra. Kustini Sri Purnomo saat menyampaikan pidato sambutan dalam acara Lomba Senam Sleman Bangkit, Kamis (16/12/2021). Foto: Istimewa.

Dikatakan, gerak dan lagu dalam Senam Sleman Bangkit menggambarkan keinginan bangkit dari pandemi Covid-19. Kebangkitan tersebut baik sektor perekonomian, Kesehatan, Pendidikan maupun kebudayaan. “Saya berharap senam ini dapat membawa semangat bagi masyarakat Kabupaten Sleman sehingga menghasilkan energi positif untuk dapat bangkit bersama-sama dari pandemi ini,” tambah Kustini.

Sementara, Ketua KISS Dwi Susilawati mengatakan kegiatan lomba senam ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Tercatat 40 tim dari berbagai kelompok senam maupun umum di Kabupaten Sleman memngikuti lomba ini.

“Lomba ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan Senam Sleman Bangkit agar bisa lebih dikenal masyarakat luas sehingga senam ini nantinya dapat menjadi ikon senam Sleman,” jelas wanita yang akrab disapa Susi ini. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here