Home News Lomba PLPT Padukuhan Mrican, Juara Pertama Disabet oleh Kekancan 04

Lomba PLPT Padukuhan Mrican, Juara Pertama Disabet oleh Kekancan 04

341
0
Juara Pertama RW 04, yang diwakili oleh kelompok Kebun Kartini Cantik 04 (Kekancan 04), dalam Lomba Pemanfatan Lahan Pekarangan Terbatas (PLPT) Tahun 2020, dalam menopang Ketahanan Pangan Lestari yang diselenggarakan oleh Padukukuhan Mrican, Kalurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (23/12/2020). Foto: Kiriman Marlina Handayani.

BERNASNEWS.COM — Dalam kegiatan Lomba Pemanfatan Lahan Pekarangan Terbatas (PLPT) Tahun 2020, dalam menopang Ketahanan Pangan Lestari yang diselenggarakan oleh Padukukuhan Mrican, Kalurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (23/12/2020). Lomba yang merupakan kegiatan rutin 2 tahunan ini diikuti oleh 8 RW se- Padukuhan Mrican.

Kelompok Kebun Kartini Cantik 04 (Kekancan 04). usai menerima trofi Juara Pertama lakukan sesi foto bersama di halaman Kebun RW 04 Padukukuhan Mrican, Kalurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (23/12/2020). Foto: Kiriman Marllina Handayani.

Dewan Juri yang terdiri dari, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sleman, Fakultas Biologi UGM, BLPT Brebah dan Lurah Caturtunggal Tyas Kumala Ratna, Dukuh Mrican, serta Tim Panah Srikandi (KWT) Srikandi akhirnya memutuskan sebagai Juara Pertama RW 04, yang diwakili oleh kelompok Kebun Kartini Cantik 04 (Kekancan 04).

“Kreteria penilaian meliput, pemanfatan lahan pekarangan terbatas dan lahan kosong. Aneka ragaman dan variasi jenis tanaman seperti, sayur mayur, buah, obat, jamu, dan tanaman hias,” jelas Marlina Hadayani selaku Koordinator dan Ketua 1 Kekancan 04, melalui pesan whatsapp, Kamis (24/12/2020).

Marlina Hadayani selaku Koordinator dan Ketua 1 Kekancan 04 (kiri) berserta anggota tim menerima trofi kejuaraan. (Foto: Kiriman Marlina Handayani)

Lomba, lanjut Marlina Handayani, sebagai ajang dan gelar potensi warga baik pertanian maupun keahlian serta skill dari para warga. “Juga kriteria sebagai bentuk kreativitas warga dalam pengemasan acara. Tujuan dan manfaat yang dibuat oleh warga dalam sudut pandang ekonomi sangat jelas,” ujar ibu yang berkarir sebagai ASN, di Dinas Pariwisata DIY.

Hasil lengkap lomba PLPT 2020 di Padukukuhan Mrican sebagai berikut, Juara 1. RW 04, Juara. 2. RW 03, Juara 3. RW 05, Juara 4. RW 08, Juara 5. RW 02, Juara 6. RW 01, Juara 7. RW 07, Juara 8. RW 06. Sementara Juara Favorit RW 01 dan Juara Becak Hias jatuh pada RW 06 Padukuhan Mrican. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here