Home Seni Budaya Lomba Paduan Suara: Nyanyikan Mars Muhammadiyah dan Mars Aisyiyah

Lomba Paduan Suara: Nyanyikan Mars Muhammadiyah dan Mars Aisyiyah

1362
0
Kepala Desa Balecatur Hj.Sebrat Haryanti (baju putih) foto bersama dengan pemenang Lomba Koor Mars Muhammadiyah dan Aisyiyah, Minggu (29/9/2019), di Balai Desa Desa Balecatur, Sleman. (Nuning/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Pengurus Ranting Aisyiyah Balecatur, Gamping, Sleman, Minggu (29/9/2019), menyelenggarakan lomba paduan suara menyanyikan lagu mars Muhammadiyah dan mars Aisyiah antar padukuhan se Desa Balecatur, di Balai Desa Balecatur, Jalan Wates, Yogyakarta. Lomba dalam rangka memasyarakatkan lagu mars tersebut diikuti oleh 17 peserta.

Kepala Desa Balecatur Hj.Sebrat Haryanti, menjelaskan, bahwa dengan mengikuti lomba paduan suara ini, masyarakat diharapkan dapat lebih mencintai Aisyiyah dan lebih bisa berpartisipasi di segala kegiatan yang diadakan oleh lembaga tersebut.

“Kepada panitia dan seluruh pengurus Aisyiyah Ranting Balecatur saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Berharap dengan adanya lomba ini masyarakat semakin mencintai Aisyiyah, serta bisa berpartisipasi di dalamnya,” kata Sebrat.

Bertindak sebagai juri dalam lomba, Dra.Hj.Zuliyani Rodiyah dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gamping, Dra.Hj.Uswatun Hasanah (guru SMK Muhammadiyah Gampng) dan  Dra.Anis Wardani (Guru MAN 2 Wates). Sebagai pemenang dari 17 peserta lomba, juri memutuskan, Juara 1, Dusun Temuwuh Kidul, nilai 2.590. Juara 2, dari Dusun Temuwuh Lor, nilai2,475, dan Juara 3, Dusun Jitengan dengan nilai 2,390. Untuk Juara harapan 1 dari Dusun Pasekan Lor dengan nilai 2,185, Harapan 2 Dusun Gamol nilainya 2,130 dan Harapan 3 Dusun Jatisawit dengan nilai 2,120.

Ketua Panitia Lomba Hj.Sumarni, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Kepala Desa Balecatur Hj.Sebrat Haryanti yang telah berkenan menyediakan fasilitasnya sehingga acara lomba paduan suara ini dapat berjalan dengan lancar. “Berharap dengan lomba paduan suara ini  lagu mars Aisyiyah dan mars Muhammadiyah lebih memasyarakat dan dicintai,”tutupnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here