Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsLomba Mewarnai dan Fun Walk Meriahkan Acara Open House SD Kanisius Gowongan

Lomba Mewarnai dan Fun Walk Meriahkan Acara Open House SD Kanisius Gowongan

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/ 2021, Sekolah Dasar (SD) Kanisius Gowongan menggelar acara Open House, Jumat, 28 Februari 2020, di halaman sekolah, Jalan Gowongan, Yogyakarta. Kegiatan itu dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan fun walk.

Tim Drumband SD Kanisius Gowowngan, Yogyakarta sedang menunjukkan kebolehan. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Kepala Sekolah SD Kanisius Gowongan, Indri, kepada Bernasnews.com, Sabtu (29/2/2020), menjelaskan, bahwa target peserta lomba adalah 100 anak, namun sampai hari pelaksanaan peserta yang mengikuti perlombaan mencapai 103 anak. “Artinya, harapan dari pihak sekolah dan seluruh panitia sudah memenuhi target,”ungkapnya.

Suasana peserta lomba yang dihibur dengan permainan sulap oleh dua badut Mickeymouse dan Babyshark. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Lanjut Indri, peserta lomba disambut dengan musik tradisional gamelan yang dimainkan oleh siswa-siswi kelas II. Kemudian, acara dibuka secara resmi dengan ditampilkannya tim drumband SD Kanisius Gowongan. Juga pementasan fashion show oleh siswa-siswi kelas I SD Kanisius Gowongan untuk menghibur peserta lomba dalam menanti hasil penilaian tim juri.

“Untuk menyemarakan kegiatan, pihak sekolahan juga menggandeng dua badut profesional berkostum Baby Shark dan Mickey mouse untuk memberikan hiburan sulap kepada anak-anak yang hadir,” imbuh Theresia Mega, guru SD Kanisius Gowongan yang juga menjadi panitia.

Peserta lomba mewarnai sedang asyik mewarnai bidang gambar dari panitia. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Suasana SD Kanisius Gowongan Yogyakarta saat itu menjadi sangat meriah, selain peserta lomba juga hadir tamu undangan, bapak ibu guru, para orang tua wali murid, serta kehadiran stand-stand jajanan kuliner yang menggiurkan dan sesi pengundian doorprize. Para peserta dan para tamu pun terlihat antusias melihat unjuk kebolehan siswa-siswi SD Kanisius Gowongan.

Trofi dan hadiah bagi pemenang lomba mewarnai dan fun walk. (Bambang Darmadi/ Beernasnews.com)

Sementara, hasil lomba mewarnai terbagi dua kejuaraan yakni kelas A dan kelas B untuk juara satu, dua, dan tiga. Juara fun walk hanya juara satu dan juara dua. Semua juara mendapatkan hadiah trofi dan uang pembinaan dengan jumlah total jutaan rupiah. “Puji syukur dipanjatkan karena atas izin Tuhan, acara Open House SD Kanisius Gowongan 2020 berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Indri selaku Kepala Sekolah. (zbd/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments