Home News Lomba CAD Mechanical Fair UNY 2021: Lomba Menggambar Teknik Mesin

Lomba CAD Mechanical Fair UNY 2021: Lomba Menggambar Teknik Mesin

157
0
Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Arif Fakhrudin Ramagritta meraih Juara 2 dalam Lomba CAD di acara Mechanical Fair UNY 2021. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta meraih Juara 2 dalam Lomba CAD di acara Mechanical Fair UNY 2021 yang berlangsung secara daring (online), pada tanggal 18-19 September 2021. Perwakilan siswa  SMK Negeri 2 Yogyakarta tersebut, berhasil meraih podium dari total peserta sebanyak 29 siswa SMK se-Indonesia. Podium Juara 2 dipersembahkan siswa Teknik Pemesinan kelas XII TP 1, bernama Arif Fakhrudin Ramagritta dengan pembimbing Setiyo Yulianto, S Pd.

Pelaksanaan lomba CAD adalah lomba menggambar teknik mesin menggunakan Software CAD (Inventor, Solidwork, dan sebagainya) yang dilakukan di sekolah masing-masing atau di rumah dengan pengawasan lomba menggunakan platform Zoom Meeting. Lomba dibagi menjadi dua sesi, untuk sesi pertama adalah soal teori yang diberikan melalui elearning Glacier dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kemudian pada sesi kedua adalah menggambar ulang dari soal yang diberikan juri yang berjudul Tracker.

Mechanical Fair UNY adalah rangkaian acara lomba (kompetisi) yang digelar oleh UNY setiap tahun untuk siswa siswi SMK se-Indonesia. Bidang lomba atau kompetisi yang dilombakan biasanya meliputi  CAD dan Welding, namun karena masa PPKM maka hanya digelar lomba CAD secara daring. Sementara pelaksanaan lomba CAD MF UNY 2021 tersebut dimulai pada tanggal 18 September 2021 dan pengumuman pemenang tanggal 19 September 2021.

Dengan kemenangan ini diharapkan menjadi penambah motivasi siswa SMK untuk terus meningkat lagi dan tidak cepat puas akan hasil yang diraih. Dan nantinya diharapkan juga menjadi bekal untuk mempersiapkan LKS Provinsi DIY pada tahun 2021 mendatang. (Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here