Home Olahraga Lolos dari Lubang Jarum, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Lolos dari Lubang Jarum, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

102
0
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Timnas Indonesia lolos dari lubang jarum dengan berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020. Hal ini menyusul kemenangan 4-2 atas Timnas Singapura dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Minggu 25 Desember 2021 malam.

Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia berhasil melaju ke final dengn gregat 5-3 karena pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura berlangsung sangat menegangkan dan mendebarkan. Betapa tidak, dalam kedudukan 2-2, pada injury time atau menit ke-90+1 Timnas Singapura mendapat hadiah penalti. Bila penalti tersebut membuahkan gol maka pupus sudah harapan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak final.

Namun, beruntung tendangan penalti pemain Timnas Singapura pada menit 90+1, Ramli, berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia Nadeo. Hal ini membuat pertandingan diperpanjang 2 x 15 menit sehingga memberi peluang bagi Timnas Indonesia berpeluang menang dan meraih tiket ke final dengan kenggulan jumlah pemain karena 2 pemain Timns Singapura mendapat kartu merah.

Meski unggul dalam jumlah pemain, Timnas Indonesia dengan susah payah meraih tiket ke final. Sebab meski hanya bermain dengan 8 pemain plus seorang kiper, Timnas Singapura mampu memberikan perlawanan yang menyulitkan Timnas Indonesia yang unggul dalam jumlah pemain.

Empat gol yang dihasilkan Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Ezra menit ke-11, Arhan pada menit 87, Anuar menit 91 (gol bunuh diri) dan Egy pada menit ke-105+1. Sedangkan gol Timnas Singapura masing-masing dicetak Baharudin pada menit 45+2 dan Fandi menit 67.

Di final, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam atau Thailand. Kedua tim akan menjalankan pertandingan leg kedua semifinal pada Minggu 26 Desember 2021 malam, setelah pada laga leg pertama Thailand menang 2-0 atas Vietnam. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here