Home News Logo HUT Ke-74 Pemkot Yogyakarta Diuncurkan, Inilah Makna dari Warna Logo

Logo HUT Ke-74 Pemkot Yogyakarta Diuncurkan, Inilah Makna dari Warna Logo

222
0
Twibbon HUT Ke74 Pemerintah Kota Yogyakarta. (Foto: Portal Berita Pemkot Yogyakarta)

BERNASNEWS.COM — Pekan peringatan HUT Ke-74 Pemerintah Kota (Pemkot) akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang tentunya menarik secara daring. Selama satu pekan penuh dimulai dari hari ini. Peringatan akan diisi dengan berbagai kegiatan sederhana secara daring yang menggambarkan peran serta, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA dalam acara peluncuran logo pekan HUT Ke-74 Pemkot Yogyakarta secara virtual, Rabu (2/6/2022), Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta. Acara peluncuran logo tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Sekretaris Daerah, Asisten Sekertaris Daerah, Staf Ahli dan Kepala OPD di Lingkungan Balaikota dan tokoh masyarakat.

Tema peringatan HUT-74 Pemkot Yogyakarta tahun ini adalah “Bersinergi Melanjutkan Penanganan Covid-19 untuk Pemulihan Ekonomi”. Tema ini didasarkan atas tekad Pemerintah Kota Yogyakarta dalam penanganan Covid-19 dan semangat menghidupkan kembali perekonomian Kota Yogyakarta.

Logo HUT tahun ini memberikan banyak makna, dengan memvisualisasikan angka 7 berwarna hijau tosca bermakna menenangkan, kebijaksanaan, dan loyalitas. Untuk angka 4 dengan warna orange berartikan kehangatan dan kebahagiaan. Untuk visual melambangkan semangat melayani, warna biru bermakna percaya diri.

Dikatakan Heroe Poerwadi, diharapkan dengan peringatan ini, pemerintah dan masyarakat Kota Yogyakarta terus mengembangkan dan mempercepat pelayanan seperti pelayanan kepada masyarakat, mengembangkan perekonomian demi pemberdayaan masyarakat, mengembangkan infrastruktur fisik dan non fisik Kota Yogyakarta demi kesejahteraan bersama, serta terus berupaya maksimal dan optimal dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh entitas dan jajaran Pemkot Yogyakarta untuk berpartisipasi dalam memperingati HUT ke-74 Pemkot Yogyakarta. Dan menjadikannya semangat, motivasi dalam meningkatkan kinerja, etos kerja, disiplin, integritas, profesionalisme serta menjalin kerukunan, kekompakan yang solid di antara aparatur Pemkot Yogyakarta,” ucap Wawali, seperti dikutip dari laman Portal Berita Pemkot Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Wawali mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kota Yogyakarta yang telah memberikan kontribusi aktif mendukung terselenggaranya roda Pemerintahan Kota Yogyakarta. “Harapannya semoga partisipasi dan sinergi yang baik ini akan terus meningkat dan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” tegas Heroe Poerwadi. (ted)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here