Home Pendidikan LKS SMK Tingkat Nasional Ke-28, Siswa Yogyakarta Sabet Medali Emas dan Perak

LKS SMK Tingkat Nasional Ke-28, Siswa Yogyakarta Sabet Medali Emas dan Perak

558
0
LKS ke-28 tingkat nasional tahun ini dilaksanakan di era pendemi Covid-19, lomba dilaksanakan secara daring. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional merupakan kasta tertinggi lomba ketrampilan siswa SMK yang dilaksanakan oleh PUSPRESNAS KEMDIKBUD. Lomba dilaksanakan 19 – 23 Oktober 2020, mulai dari Technical Meeting sampai evaluasi dengan peserta dan pembimbing lomba, diikuti oleh seluruh SMK se indonesia dengan sekitar 40 cabang lomba.

“LKS ke-28 tingkat nasional tahun ini dilaksanakan di era pendemi Covid-19. Lomba dilaksanakan secara daring dengan berbagai peraturan lomba yang telah disesuaikan agar tetap berjalan secara fairplay, “ ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK N 2 Yogyakarta Sumadi, SPd, MPd, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Sabtu (24/10/2020).

SMKN 2 Yogyakarta memporeh  medali emas dari bidang lomba Refrigeration and Air Conditioing atas nama M Fathurahman kelas XII TITL dengan pembimbing H. Ganjar W, MT. (Foto: Istimewa)

Namun demikian semua peraturan yang telah disiapkan tidak mengurangi motivasi dari peserta lomba. Lanjut Smuadi, ini terbukti dengan beberapa kali  dilakukan zoom meeting untuk persiapan lomba dan banyak sekali tanggapan dan pertanyaan dari para peserta dari Sabang sampai Merauke terkait dengan teknis pelaksanaan lomba.

“Setiap tahun SMKN 2 Yogyakarta selalu mengirimkan delegasi LKSnya ke tingkat nasional. Tahun ini ada 3 macam lomba yang lolos ke tingkat nasional, yaitu bidang elektronich, Web Technologies dan Refrigeration and Air C onditioing,” terang Sumadi.

Medali perak dari bidang lomba elektronich atas nama  Ahmad Nurdin Santosa kelas XII TAV1 dengan pembimbing Drs Agus Sukendro. (Foto: Istimewa)

Dari hasil pengumuman penilaian juri lomba yang dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2020 secara daring,  SMKN 2 Yogyakarta memporeh  medali emas dari bidang lomba Refrigeration and Air Conditioing atas nama M Fathurahman kelas XII TITL dengan pembimbing H. Ganjar W, MT. Dan medali perak dari bidang lomba elektronich atas nama  Ahmad Nurdin Santosa kelas XII TAV1 dengan pembimbing Drs Agus Sukendro.

Hasil kejuaraan tahun ini adalah hasil terbaik bagi SMKN 2 Yogyakarta karena mampu mempersembahkan medali emas dan Perak. “Selanjutnya kedua peserta tersebut dipersiapkan untuk ajang Asian Skill Competition (ASC) tahun 2021. Untuk tahun 2020 ini, SMKN 2 Yogyakarta juga mengirimkan delegasi untuk mengikuti ASC dari bidang lomba elektronic,” pungkas Sumadi. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here