Home News Lima Bakal Calon Siap Berebut Kursi Kades Caturtunggal

Lima Bakal Calon Siap Berebut Kursi Kades Caturtunggal

2427
0
Andi Sofyan MPd, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Sebanyak lima orang bakal calon (balon) siap berebut kursi Kepala Desa (Kades) Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupatan Sleman, pada 29 Maret 2020. Namun, sebelum ditetapkan sebagai calon dan maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupatan Sleman pada 29 Maret 2020, kelima balon tersebut harus mengikuti proses tahapan pemilihan.

“Penetapan dan pengumuman nama calon kades paling sedikit 2 orang dan paling banyak 5 orang pada 22 Pebruari 2020. Bila kurang dari 2 calon maka akan dibuka pendaftaran lagi, sementara bila lebih dari 5 calon yang mendaftar maka ada ujian tertulis di Kabupaten Sleman,” kata Andi Sofyan MPd, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupatan Sleman, saat dihubungi Bernasnews.com, Minggu (9/2/2020).

Daftar nama lima bakal calon Kepala Desa (Balon Kades) Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman. Sumber : Panitia Pilkades Desa Caturtunggal

Kelima balon Kades Caturtunggal yang sudah mendaftar adalah Sutadi Hadi Saputro (58), pendidikan STM, warga Jalan Nogorojo 205 Nolobangsan, Gowok, Caturtunggal, Depok, Sleman; Muhamad Latif (29), pendidikan SMA, warga Jalan Affandi Deresan, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Agus Santoso S.PSi (42), pendidikan Sarjana, warga Kuningan, Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Nurcahyo (55), pendidikan SMA, warga Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman dan RAj Prasetyanti Dyah Retno WKM (46), pendidikan SMA, warga Puro Belakang PA, Puwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Menurut Andi Sofyan yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman ini, setelah dilakukan penetapan dan pengumuman nama calon pada 22 Pebruari 2020, maka pada 14 Maret 2020 dilakukan pengundian nomor urut Calon Kades dan pada 18 Maret 2020 dilakukan pembekalan dan deklarasi damai calon Kades di Kabupaten Sleman.

Sementara kampanye calon kades akan dilakukan pada 23 Maret hingga 25 Maret 2020 dan pada 26-28 Maret merupakan masa tenang. Selanjutnya pada 29 Maret 2020 diadakan pemilihan kepala desa secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Sleman. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here