Home News Lidya Gloria Djaja Ing Rana Terpilih jadi Ketua Presidium DPD WKRI DIY

Lidya Gloria Djaja Ing Rana Terpilih jadi Ketua Presidium DPD WKRI DIY

719
0
Dari kiri : Ketua Presidium WKRI DPD DIY terpilih Dra Lidya Gloria Djaja Ing Rana, Ketua Presidium I Dra Anastasia Onik Kartikaningsih MPd (tengah) dan Kertua Presidium II drg Maria Any Pristiwati (kanan).

BERNASNEWS.COM —Dra Lidya Gloria Djaja Ing Rana yang akrab disapa Gloria Sawabi terpilih jadi Ketua Presidium Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD DIY periode 2019-2024 dalam Konferensi Daerah (Konferda) DPD WKRI DIY di Kampus Universitas Sanata Dharma (USD) Mrican, Sleman, Minggu (28/7/2019). Ia menggantikan Dra Veronika Suwarni yang sudah habis masa jabatannya.

Ketua Panitia Konferda ke-20 DPD WKRI DIY Yosephin Sudarini yang dihubungi Bernasnews.com, Minggu (28/7/sore), mengatakan, dalam Konferda yang diikuti 159 peserta yang terdiri dari utusan cabang, peninjau dari DPD WKRI DIY dan dari DPP WKRI Pusat serta para ketua cabang dan ranting se-DIY itu, Gloria Sawabi meraih 66 suara dari 96 pemilih yang membawa surat mandat atau yang berhak memilih, dengan mengalahkan 8 calon lainnya. Gloria Sawabi hanya unggul tipis satu suara dari Dra Anastasia Onik Kartikaningsih MPd yang meraih 65 suara.

Ketua Presidium Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD DIY periode 2019-2024 Dra Lidya Gloria Djaja Ing Rana saat menyampaikan pidato perdana usai terpilih pada Konferda ke-20 DPD WKRI DIY di Kampus Universitas Sanata Dharma (USD) Mrican, Sleman, Minggu (28/7/2019). Foto : Istimewa

Ke-6 calon lainnya adalah drg Maria Any Pristiwati yang meraih 44 suara, Dra Chatarina Rusmiyati MSi meraih 19 suara, Dra Chatarina Sriningsih MPd meraih 13 suara, Dra Maria Magdalena Murningsih meraih 12 suara dan Christina Sunarti SPd meraih 4 suara. Sebanyak 9 suara dinyatakan gugur.

Ibu dua anak, laki-laki dan perempuan yang keduanya sudah menyelesaikan pendidikan tinggi, lahir di Surabaya, 26 April 1962 dan lulus S1 Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya. Saar terpilih sebagai Ketua Presidium WKRI DPD DIY periode 2019-2024, Gloria Sawabi merupakan Sekretaris DPD WKRI DIY periode 2014-2019. Ia aktif di organisasi WKRI sejak tahun 2003 dengan menjadi anggota Ranting Moyudan. Kemudian pada 2009-2016, ia menjadi Sekretaris WKRI DPC Sleman.

Ketua DPP WKRI Pusat Yustina Rustriningsih (kiri) foto bersama pengurus baru Presidium WKRI DPD DIY periode 2019-2024 usai dilantik, Minggu (28/7/2019). Foto : Istimewa

Matur nuwun pangestunipun supaya saya dapat mengemban tugas perutusan ini dengan baik dan penuh sukacita,” kata mantan wartawan Harian Surya Surabaya ini saat Bernasnews.com mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Ketua Presidium WKRI DPD DIY.

“Tak terkatakan,” jawab istri dari Ignatius Sawabi, mantan wartawan di sejumlah media Grup Kompas-Gramedia, ini singkat saat ditanya perasaannya setelah terpilih jadi Ketua Presidium WKRI DPD DIY. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here