Home News Libur Natal, Obyek Wisata di DIY Dipadati Pengunjung

Libur Natal, Obyek Wisata di DIY Dipadati Pengunjung

81
0
Pengunjung berselfiria di salah satu sudut tempat wisata kuliner Kopi Ingkar Janji Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Minggu 26 Desember 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Pada libur Natal 2021 obyek wisata di DIY dipadati pengunjung. Mereka tidak hanya berasal dari DIY tapi juga dari luar DIY. Hal ini bisa dilihat dari plat nomor kendaraan pengunjung ada yang plat B (Jakarta), A (Banten), H (Semarang), L (Surabaya) dan lain-lain.

Dari hasil pemantauan Bernasnews.com pada Minggu 26 Desember 2021 di sepanjang Jalan Raya Kaligesing, Girimulyo, Kulon Progo, DIY, tempat-tempat wisata kuliner seperti Dadap Sumilir, Kopi Ampirono, Kopi Ingkar Janji dan lain-lain dipadati pengunjung.

Tempat-tempat parkir kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor, dipenuhi kendaraan pengunjung. Sementara kursi atau tempat duduk di tempat wisata kuliner tersebut dipadati pengunjung.

Selain menikmati aneka makanan ringan seperti ubi goreng, pisang goreng, mendoan maupun aneka minuman seperti kopi, jahe, teh poci dan lain-lain, mereka juga menikmati keindahan alam berupa deretan pegunungan Bukit Menoreh maupun hamparan sawah yang membentang luas di sepanjang Jalan Raya Kaligesing.

Pemandangan sekitar tempat wisata kuliner Kopi Ingkar Janji Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Minggu 26 Desember 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Pemandangannya indah yah, juga udaranya sejuk. Sementara harga makanan dan minuman juga murah-murah,” kata Ratna, salah seorang pengunjung Kopi Ingkar Janji kepada Bernasnews.com pada Minggu 26 Desember 2021.

Hampir semua tempat wisata kuliner di sepanjang Jalan Raya Kaligesing dipadati pengunjung. Mereka duduk santai, ngobrol-ngobrol, makan-makan dan minum sambil menikmati udara segar dan pemandangan hutan pegunungan yang hijau di sekeliling tempat wisata kuliner tersebut.

Hal yang sama terlihat di obyek wisata alam Kaliurang, Pakem, Sleman pada Minggu 26 Desember 2021. Tempat-tempat wisata kuliner di Kaliurang pun dipadati pengunjung. “Di sini sudah penuh pengunjung, kita pindah ke tempat lain,” kata Danang, salah seorang pengunjung yang hendak makan/minum di sebuah rumah makan arah Telogo Putri Kaliurang, Pakem, Sleman, Minggu petang.

Suasana di salah satu sudut tempat wisata kuliner Kopi Ingkar Janji Jalan Raya Kaligesing, Girimulyo,Kulon Progo, Minggu 26 Desember 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Danang yang datang bersama rombongan 2 mobil pun pindah ke Rumah Makan Bu Ning yang teletak di jalur barat Kaliurang arah Gardu Pandang Gunung Merapi. Di rumah makan Bu Ning pun dipadati pengunjung.

“Dalam beberapa hari terakhir menjelang libur Natal banyak pengunjung yang datang ke sini. Mudah-mudahan keadaan semakin membaik agar roda ekonomi kembali bergerak normal seperti sebelum pandemi Covid-19,” kata Bu Ning kepada Bernasnews.com pada Minggu sore. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here