Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsLibur Lebaran,Jalanan di Yogyakarta Terpantau Ramai

Libur Lebaran,Jalanan di Yogyakarta Terpantau Ramai

bernasnews.com – Sepanjang libur lebaran tahun 2022 di Yogyakarta, senumlah ruas jalan terpantau cukup ramai. Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan ramainya lalu lintas saat libur lebaran kali ini adalah hal yang wajar. Hal tersebut mengingat sejumlah pelaku perjalanan dari luar Yogyakarta berdatangan. mengingat saat ini merupakan musim liburan.

“Lalu lintas mulai ramai. Saya kira wajar karena banyak yang berdatangan dari luar kota,” kata Made saat dihubungi pada Rabu (4/5/2022).

Menurut data Dishub DIY di posko angkutan lebaran yang tercatat sejak 25 April hingga 3 Mei 2022 ini, total sudah ada 205.285 penumpang yang datang ke Yogyakarta dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta dan pesawat.

Sementara untuk keberangkatan dari Yogyakarta sejak 25 April hingga 3 Mei 2022 ini tercatat sebanyak 193.437 penumpang dengan menggunakan moda transportasi yang serupa.

Adapun terkait dengan penbaturan skema dan juga antisipasi arus balik, Made menyebut masih akan memantau situasi di lapangan.

“Kita nanti lihat dulu yang di kota dari kepolisian, kalau luar kota sudah kita sampaikan ada pengaturan di ruas 2 tertentu,” katanya.

Sebelumnya terkait dengan mudik tahun 2022 ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa terpantau dengan baik. Meski demikian ia memang tak menampik adanya kemacetan. Mengantisipasi kemacetan arus balik, Jokowi mengimbau agar masyarat kembali lebih awal.

“Saya mengimbau untuk kembalinya ada yang lebih awal, jangan semuanya nanti kembali ke arus balik semua di hari Sabtu dan Minggu pasti akan terjadi titik kemacetan terutama di tol maupun jalan nasional maupun Merak-Bakauheni,” katanya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments