Home News Lewat Single Lagu Kulon Progo, Trio KP Mendapat Apresiasi dari Bupati Kulon...

Lewat Single Lagu Kulon Progo, Trio KP Mendapat Apresiasi dari Bupati Kulon Progo

418
0
Trio KP, yang terdiri dari Amel, Rafa, dan Chylla grup vokal yang berbakat dari Kulon Progo foto bersama Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo. (Foto. Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Kulon Progo, kabupten ing Yogja. Kulon kali, indah, subur lan makmur. Ayo kanca! Dolan ke Kulon Progo Akeh wisatane…Itulah sebaid lirik lagu Kulon Progo yang ditulis oleh Yunan Helmi dan dinyanyikan secara epic oleh talent daerah asli Kulon Progo, DIY.

Lagu yang menggambarkan keindahan dan wisata itu dinyanyikan oleh Trio KP, yang terdiri dari Amel, Rafa, dan Chylla. Dari karya dan karya bisa ditebak bahwa mereka adalah sebuah grup vokal yang sangat berbakat dari Kulon Progo.

Trio KP yang terdiri dari Amel, Rafa, dan Chylla saat diterima oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo di kantornya beberapa waktu lalu. (Foto. Istimewa)

Melalui proses produksi yang cukup singkat, single lagu Kulon Progo ini selesai digarap dan dirilis dalam waktu kurang dalam satu bulan. Direkam pada tanggal 10 Deseber 2020 dan pada tanggal 5 Januari 2021 dirilis di kanal YouTube. Dan belum genap sehari lagu karya Yunan Helmi itu bisa menembus ribuan viewers dan mendapat ratusan komentar positif dari warga net (nitizen).

Yunan Helmi selaku pencipta lagu juga produser musik mengatakan, bahwa Amel, Rafa, dan Chylla adalah anak-anak yang berbakat yang menyenangkan dan sangat mudah untuk diarahkan dalam setiap proses yang dilalui. “Tidak hanya dalam proses rekaman, tapi dalam proses penggarapan video klipnya pun mereka mudah untuk diarahkan,” ungkap Yunan Helmi dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Sabtu (23/1/2021).

Trio KP didampingi oleh manajemen talent foto bersama dengan Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo beserta Sekretaris dan Kepala Dinas Kebudayaan Kabpupaten Kulon Progo. (Foto. Istimewa)

Menurut Yunan, bahwa dalam proses itu Trio KP tidak menunjukan ekspresi lelah sedikit pun, sekalipun penggarapan vido klip berlangsung dari pagi hingga petang. Dukungan penuh pun datang dari orang tua mereka masing-masing yang selalu mendampingi dalam setiap prosesnya.

Sementara di luar itu, karya lagu Kulon Progo tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, lanjut Yunan, Bupati Kulon Progo Drs H. Sutedjo didampingi oleh Sekretaris dan Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo berkesempatan menerima Trio KP dan manajemen talent.

“Melalui pertemuan di kantor bupati, beliau (bupati) menyampaikan apresiasi serta harapannya terhadap anak-anak berbakat itu, agar tetap dan selalu semangat berkarya untuk mengharupkan nama Kulon Progo,” tutup Yunan Helmi. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here