Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsLedakan Mercon di Sleman Akibatkan Sebuah Rumah Hancur

Ledakan Mercon di Sleman Akibatkan Sebuah Rumah Hancur

bernasnews.com – Sebuah rumah yang terletak di Plosokuning V, RT 22 RW 9, Minomartani, Ngaglik, Sleman, hancur akibat ledakan bahan mercon. Ledakan yang terjadi pada Jumat (22/4/2022) sekira pukul 7.30 WIB tersebut lantas menghebohkan warga sekitar.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilaporkan oleh Polsek Ngaglik, kejadian bermula dari seorang warga berinisial ADS yang membuat mercon pada awal puasa bersama pemuda. Mercon yang telah dibuat lantas disimpan di rumah seorang warga berinisial M.

Dari pemeriksaan, ditemukan informasi bahwa warga bersama pemuda di desa tersebut membuat berbagai jenis. Beragam jenis yang didapatkan dari penyelidikan berupa 2 buah mercon diameter 18 cm denga  tinggi 30 cm, 3 buah mercon rentengan ukuran 0.5 meter dan 4 buah roman candle.

Warga tadi diketahui mendapatkan bahan pembuat total berat 2 kilogram yang dibelinya secara online pada 2 April 2022 seharga total Rp 400.000. Sementara bahan pembuat roman candle dibelinya dari sebuah toko di Pingit.

Mercon yang selesai dibuat pasa 22 April 2022 tersebut tadinya akan diledakkan di hari lebaran. Akan tetapi belum sempat diledakkan, mercon tersebut sudah meledak lebih dulu ketika disimpan di rumah warga lainnya.

“Iya, dari keterangan lapangan seperti itu (mercon untuk memeriahkan lebaran),” kata Wadanden Gegana Satbrimob Polda DIY AKP Suripto.

Akibat dari ledakan mercon di Selamn tersebut, sebuah rumah dilaporkan ambruk dan kerusakan rumah di sekitarnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ledakan ini. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments