Home News Lawan Virus Corona, Gereja Maria Assumpta Pakem Lanjutkan Vaksinasi

Lawan Virus Corona, Gereja Maria Assumpta Pakem Lanjutkan Vaksinasi

219
0
Panitia mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Gereja Santa Maria Assumpta Pakem, Sleman pada Sabtu, 13 November 2021. Foto: Panitia

BERNASNEWS.COM – Gereja Santa Maria Assumpta Pakem, Sleman melanjutkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat pada Sabtu, 13 November 2021. Vaksinasi tahap kedua ini diikuti ratusan orang. Mereka melanjutkan vaksinasi tahap kedua vaksin Astra Zeneca yang sebelumnya mereka terima di tempat ini.

Vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan bentuk nyata dan gotong-royong Gereja Santa Maria Assumpta Pakem untuk membantu pemerintah dan masyarakat agar semakin berdaya dari ancaman virus corona yang merusak sendi-sendi kehidupan baik nasional maupun global.

Semangate gotong royong,” kata Romo Insaf Santosa Pr, Pastor Kepala Paroki St Maria Assumpta Pakem menanggapi kegiatan vaksinasi tahap II Astra zeneca untuk masyarakat umum yang diselenggarakan Sabtu, 13 November 2021 mulai 08.30 sampai dengan jam 13.30 WIB. Kegiatan vaksinasi sebelumnya diselenggrakan pada 21 Agustus 2021 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Romo Insaf Santosa berharap vaksinasi ini bisa menjadi bekal bagi warga masyarakat di Kapanewon Pakem secara khusus dan masyarakat di wilayah lain yang turut serta menjadi penerima manfaat kegiatan bisa lebih aman dari risiko terpapar virus Covid-19. Kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan dari Pemerintah Kapanewon Pakem beserta jajarannya, yaitu Kapolsek Pakem, KORAMIL Pakem, PUSKESMAS Pakem, Kelurahan Pakem dan Padukuhan Sukunan.

Suasana persiapan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Gereja Santa Maria Assumpta Pakem, Sleman pada Sabtu, 13 November 2021. Foto: Panitia

Sementara Atanasia Lina Widiyastuti sebagai Ketua Panitia sangat bersyukur karena kegiatan Vaksinasi tahap II ini didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Ada berbagai pihak yang terlibat mendukung dalam kegiatan gotong royong melawan covid-19 ini seperti RS Panti Nugroho, STIKES Panti Rapih, GKJ Pakem, serta para dokter lulusan dari Universitas Islam Indonesia.

“Vaksinasi ini adalah wujud semangat peduli dan rela berbagi. Oleh sebab itu, banyak pihak kita ajak untuk terlibat dalam vaksinasi bagi masyarakat umum ini,” terang Atanasia Lina Widiyastuti dalam rilis yang diterima Bernasnews.com, Sabtu 13November 2021.

Lina mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua ini menyediakan vaksin Aztra Zeneca 1.500 dosis. Sementara pada vaksinasi tahap pertama terlayani 1.016 penerima vaksin. Menurut Lina, ketersedian dosis yang lebih banyak ini karena Pemerintah Kabupaten Sleman, dalam hal ini Dinas Kesehatan, ingin agar semakin banyak warga masyarakat bisa terlayani vaksinasi dan lebih berdaya menghadapi ancaman virus COVID-19.

Suasana Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Gereja Santa Maria Assumpta Pakem, Sleman pada Sabtu, 13 November 2021. Foto: Panitia

Sebagai bentuk nyata gotong royong lawan virus corona ini ditunjukkan dari semangat peduli dan rela berbagi. Pendanaan kegiatan terkumpul berkat kepedulian dan kerelaan banyak umat di Paroki St Maria Assumpta Pakem.

Smentara Antonius Banu Kurnianto Pr sebagai pastor rekan di Gereja Santa Maria Assumpta Pakem ini berharap kiranya hal ini menjadi cara untuk mengurangi beban Pemerintah yang telah menanggung biaya untuk para Tenaga Kesehatan yang melayani kegiatan Vaksinasi ini.

Mengutip situs vaksin.kemkes.go.id, total pemberian vaksinasi dosis 1 di Indonesia berada di level 129,449,793 dosis (62,16 persen) per 12 November 2021, sedangkan total vaksinasi dosis 2 berada di level 83,115,413 dosis (39,91 persen). Adapun total sasaran vaksinasi di Indonesia mencapai 208.265.720 jiwa.

Maka dengan kegiatan vaksinasi tahap kedua ini semoga memberi kekuatan dan membuat warga masyarakat semakin berdaya menghadapi pandemi COVID-19. Sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang meninggal ketika ada muncul varian baru dan serangan gelombang berikut dari virus Corona. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here