Home Pendidikan Latih Kepemimpinan, 84 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jogja Ikuti Kaderisasi Tingkat...

Latih Kepemimpinan, 84 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jogja Ikuti Kaderisasi Tingkat Lanjut

102
0
Peserta Latiihan Dasar Kepemimpinan (LDK). (foto: istimewa)

BERNASNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta (BEM FKIP UPY) mengadakan Kaderisasi tingkat lanjut dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang menyajikan berbagai pelatihan berkenaan dengan konsistensial kepemimpinan. Tentunya pelatihan yang dicetuskan memiliki berbagai bentuk, dari pelatihan yang bersifat tekstual, materi, ataupun behavioural development.

LDK FKIP UPY 2019 Diikuti oleh 84 kader dari 10 Program Studi dan Delegasional dari 11 Organisasi Mahasiswa dalam naungan FKIP, mencakup Himpunan Mahasiswa Program studi (HMP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Mengusung tematikal “Great Chief Prove their Worthiness” atau “Pemimpin HebatMembuktikan kepantasannya”.

Muhammad Iqbal Birsyada, salah satu nara sumber saat mengisi acara LDK. (FOto: istimewa)

LDK FKIP UPY 2019 mengangkat banyak hal untuk dijadikan materi pelatihan, dimulai dari filosofikal mangkunegara I, hingga teoritikal modern mengenai Manajemen organisasi dan Problem Solving. Menerapkan aturan disiplin diri, LDK ini mengusungkan penilaian terhadap kegiatan keseharian dan tata laku selain dari penanaman materi.

“Harapan para calon pemimpin masa depan yang hadir kali ini mampu berguna bagi kemajuan bangsa serta almamater Bersama.. disiplin diri dan segala konten yang disajikan harapannya bisa dimanfaatkan” ucap Saudara Wicaksono, kepala seksi acara, dalam keterangan tertulis, Minggu (1/12/2019)..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here