Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsLaskar Santri Nekat dari PPP Sleman Ciptakan Situasi Pilkada 2020 yang Kondusif

Laskar Santri Nekat dari PPP Sleman Ciptakan Situasi Pilkada 2020 yang Kondusif

BERNASNEWS.COM – Menjadi harapan sebagian besar masyarakat di Yogyakarta untuk melaksanakan Pilkada 2020 tanpa menimbulkan keributan. Rencananya, Pilkada 2020 di Kabupaten Sleman akan digelar bulan September 2020.

Saat ini masing masing partai politik (parpol) berlomba melakukan koalisi guna persyaratan mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Sleman. PPP merupakan salah satu Partai Politik yang mempunyai perwakilan di DPRD.

Laksana Santri Nekat, yang merupakan organisasi sayap PPP mendukung partai ini untuk turut berpartisipasi menggelar Pilkada 2020 yang damai. Di tahun politik seperti sekarang ini, perlu ada perhatian khusus dari berbagai pihak.

“Kita ingin ciptakan Pilkada Sleman tahun 2020 damai. Jangan sampai ada gesekan-gesekan karena perbedaan pilihan. Kita siap menjaga kondusivitas Sleman  jelang Pilkada ini, agar senantiasa aman dan tertib,” kata Ketua Laskar Santri Nekat, M. Mustaqim, Rabu (29/4/2020).

Tak sendirian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tiap laskar partai PPP Sleman. Mustaqim mengimbau ketua laskar untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif pada Pilkada 2020.

Apalagi, ia meyakini, kader parpol, maupun pendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sleman sekarang ini sudah semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan. Karena itu, potensi kerawanan yang ada, jauh lebih kecil dibandingkan pemilihan-pemilihan terdahulu.

“Kita akan merubah statement masyarakat yang selama ini menganggap laskar laskar PPP merupakan kumpulan preman, Paradigma tersebut akan dirubah perlahan lahan dimana sekarang ini Laskar laskar PPP sleman adalah kelompok laskar yang sopan dan santun, tidak suka berselisih maupun memicu bentrok dengan anggota massa Parpol lain,” tegasnya

Menurutnya potensi kerawanan memang ada, tapi hal itu akan diminimalisir sekecil mungkin dengan memanfaatkan pengamanan internal yang ada dalam PPP sendiri yakni melalui Satgas. Lebih lanjut ia memastikan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Polres Sleman dalam hal menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Sleman tahun 2020 disetiap tahapannya.

Santri nekat siap mendukung calon bupati dan wakil bupati yang nanti diusung, atau didukung PPP. Namun, sampai sejauh ini, partai berlambang Kabah tersebut belum juga menentukan arah dukungannya di Pilkada.

Laskar-laskar PPP Sleman tergabung dalam wadah Fusikom (Forum Komunikasi Laskar). Melalui wadah ini, para laskar berupaya mengembalikan kepercayaan public terhadap anggota dan simpatisan PPP Sleman.  Fusikom ingin mengembalikan kejayaan PPP sebelum adanya perpecahan internal beberapa waktu yang lalu yang sempat mengakibatkan pengaruh yang besar terutama di akar rumput dan berakibat merosotnya perolehan kursi di parlemen sewaktu pelaksanaan Pilpres kemarin.

“Pada intinya laskar PPP siap mendukung calon bupati dan wakil bupati yang nanti diusung, atau didukung PPP dan siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dankondusif selama pelaksanaan Pilkada dari awal sampai dengan akhir,” ujar M. Habib, Ketua Fusikom. (adv)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments