Home News Lareangon Indonesia Gelar Aksi Kemanusiaan Bagi-bagi Sembako

Lareangon Indonesia Gelar Aksi Kemanusiaan Bagi-bagi Sembako

642
0
Sejumlah warga menerima paket sembako dari CV Lareangon Indonesia dalam program #AksiBagiSembako. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – CV Lareangon Indonesia melakukan aksi kemanusiaan dengan membagi-bagi barang kebutuhan sehari-hari kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang rerdampak virus Corona atau Covid-19. Dalam aksi sejak 1 April 2020 hingga Jumat (24/4/2020) pagi, berhasil menghimpun dana sebanyak 19.540.000.

Dana tersebut kemudian dibelikan paket sembako dan didistribusikan kepada 199 orang yakni keluarga ODP di Gamping Sleman, keluarga penjual makanan minuman yang tutup di Parangtritis, pengurus pramuka, pelatih dan pembina pramuka, pekerja harian di Jogja (ojol, tukang becak, pedagang asongan, penjual buah dan lain-lain), keluarga penderita kanker di rumah singgah, tenagafreelance wisata, driver, kondektur bis, pemulung, tukang sampah, reparasi sepatu keliling dan lain-lain.

Para pedagang asongan menerima paket sembako dari Lareangon Indonesia. Foto : Istimewa

“Paket dalam bentuk makanan siap saji 25 box kepada relawan, masker 50 buah ke pekerja harian, uang tunai bagi penderita kanker yang butuh dana tambahan untuk kemoterapi,” kata Aji Rachmat Purwanto ST, owner dan Direktur Utama CV Lareangon Indonesia dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Jumat (24/4/2020) pagi.

Menurut Aji Rachmat, dana yang terhimpun dalam program #AksiBagiSembako selama 1-24 April 2020 sebesar Rp 19.540.000 berasal dari 22 lebih donatur yang rela menyisihkan rezekinya untuk para pelaku ekonomi yang terdampak Covid-19 di DIY. Dan para donatur tidak hanya berasal dari Indonesia namun juga dari WNI yang sedang bekerja di Singapura dan untuk sementara tidak bisa pulang ke Indonesia karena lockdown.

Seorang warga menerima bantuan dari Lareangon Indonesia. Foto : Istimewa

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 22 donatur yang telah dengan rela menyisihkan rezekinya untuk para pelaku ekonomi yang terdampak Covid-19 di DIY. Terima kasih pula kami sampaikan pada Tim Fasilitator Lareangon Indonesia, Muscle Yayasan Sioux Jogja, Tim Pengelola Alas Kuliner Watu Lumbung, Pramuka Peduli Kwarcab Kota Yogyakarta dengan program Hari Bapak Pramuka Pengelola Jeep Wisata Parangtritis dan semua pihak yang bahu membahu membantu packing serta distribusi ke warga yang membutuhkan bantuan selama program ini berlangsung. Semoga menjadi amal ibadah dan amal jariyah bagi kita semua,” kata Aji Rachmat.

Owner dan Direktur Utama CV Lareangon Indonesia Aji Rachmat Purwanto ST (kanan) menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga. Foto : Istimewa

Dikatakan, aksi kemanusiaan ini dilakukan setelah melihat kondisi di lapangan dimana banyak masyarakat yang membutuhkan support bantuan bahan kebutuhaan pokok pangan selama wabah virus Coronani berlangsung. Dan memasuki bulan Suci Ramadhan 1441 H, bulan penuh berkah ini, LareAngon Indonesia pun akan tetap menggelar Charity Programme’ #AksiBagiSembako.

Aji Rachmat Purwanto yang juga Andalan Kwarda DIY (kiri) menyerahkan paket sembako kepada seorang warga. Foto : Istimewa

“Selain itu, kami juga menambah satu program untuk berbagi hidangan buka puasa di kawasan DIY dengan nama program #AksiBerbagiIftar (Iftar : Hidangan Buka Puasa) karena masjid dan mushola tidak menggelar pengajian menjelang buka puasa maka program ini menyasar ke anak-anak dengan distribusi ke rumah-rumah bersama para takmir masjid serta berbagi ke pekerja harian di jalan saat buka puasa karena berkurangnya pedagang makanan minuman yang buka di tepi jalan,” kata Aji Rachmat.

Seorang ibu menerima paket sembako bantuan dari Lareangon Indonesia. Foto : Istimewa

Menurut Aji Rahmat, Lareangon Indonesia merupakan perusahaan penyelenggara jasa experiential learning program (outbound provider) yang berdiri di Jogja sejak tahun 2005. Selain kegiatan pelatihan outdoor, Lareangon juga aktif bergerak di bidang kemanusiaan, charity dan respon bencana. “Lareangon Indonesia juga mengelola Warung Alas Kuliner Watu Lumbung di dekat Pantai Parangtritis Jogja,” Aji Rahmat yang juga Andalan Kwarda XII DIY ini. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here