Home News Lancar dan Ketat Prokes, Penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1442 H di Kampung...

Lancar dan Ketat Prokes, Penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1442 H di Kampung Suryoputran

315
0
Penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H oleh pengurus RW 08 Suryoputran, Kamis (13/5/2021), di nDalem Prabadikara, Jalan Pesindenan, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Kiriman: Seno Pratomo)

BERNASNEWS.COM — Semoga ibadah selama satu bulan di bulan Ramadhan ini menjadikan modal untuk melaksanakan ibadah-ibadah berikutnya untuk menjadi lebih baik. Siapa yang bersyukur kepada Allah SWT dengan nikmat yang telah diberikan, insya Allah akan diberikan nikmat yang lainnya. Namun sebaliknya bagi yang tidak mau bersyukur alangkah pedihnya azab yang akan didapat.

Ustad Saiman Puja, SAg saat menyampaikan khotbah singkat dalam penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H di wilayah RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Demikian hakekat khotbah yang disampaikan oleh Ustad Saiman Puja, SAg usai sholat Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021), di Halaman nDalem Probodikaran, Jalan Pesindenan RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. Sebagaimana tahun lalu, penyelenggaraan sholat Ied secara mandiri oleh warga atau pengurus kampung tersebut disebabkan tidak diselenggarakan sholat Idul Fitri 1442 H, di Alun-alun Kidul (Alkid) maupun Alun-alun Utara, Kraton Yogyakarta.

Penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H di Wilayah RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Alhamdulillah pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H di Kampung Suryoputran berjalan lancar. Adapun untuk lokasi tempat sholat ada 3 tempat yang telah direkomendasi oleh Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kemantren Kraton,” ungkap Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE kepada Bernasnews.com usai sholat Ied.

Dikatakan Bandrio, bahwa Kampung Suryoputran terbagi dalam 3 wilayah RW 08, RW 09 dan RW 10 itu penyelenggaraan shola tied untuk tahun 2021 ini, antara lain bertempat di Pesindenan, Imam dan khotib Ustad Saiman Puja, Sag, tempat Pendapa Walet Putih, Imam dan khotib Ustad Zainuri, serta di Jalan Magangan Wetan, dengan Imam dan khotib Ustad H. Wagito.

Penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H, di Jalan Magangan Wetan, Kampung Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Foto: Kiriman H. Bandrio Utomo)

“Semoga dengan ketaatan warga dan jamaah dalam penyelenggaraan shola tied dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) dapat menjadi spirit yang berkelanjutan guna memotong mata rantai virus Covid-19, di Kampung Suryoputran khususnya,” harapan Bandrio.

Seperti telah diketahui, terdaftar oleh Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1442 H yang digelar oleh warga atau pengurus kampung, diantaranya Kelurahan Patehan terdapat 9 tempat, Kelurahan Panembahan terdapat 8 tempat dan Kelurahan Kadipaten terdapat 5 tempat. Penyelenggaraannya harus sesuai Surat Rekomendasi Izin Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kemantren Kraton, dengan pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here