Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeLakukan Giat Kunjungan ke Perusahaan Garment untuk Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

Lakukan Giat Kunjungan ke Perusahaan Garment untuk Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

bernasnews.com — Sejumlah 19 pengurus DWP SMK Negeri 2 Yogyakarta melakukan giat kunjungan studi ke Cani’s Garment, di Kabupaten Gunungkidul, DIY, Jumat 25 Maret 2022. Kunjungan itu diterima langsung oleh owner Cani’s Garment, Purwadi beserta istri. Purwadi merupakan pensiunan guru SMK Negeri 2 Yogyakarta.

Suasana penerimaan kunjungan pengurus DWP SMKN 2 Yogyakarta di Cani’s Garment, Kabupaten Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Ketua DWP SMK N 2 Yogyakarta Rusna Dodot Yuliantoro menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan acara kunjungan tersebut yaitu untuk melihat secara lebih dekat dan belajar berbagai hal yang dapat menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para istri guru dan pengurus Darma Wanita SMK N 2 Yogyakarta.

“Semoga kunjungan ini memberikan banyak ilmu baru, serta suntikan semangat bagi para istri guru dan pengurus DWP SMKN 2 Yogyakarta,” kata Rusna, dalam rilisnya yang dikirim ke bernasnews.com, Senin (28/3/2022).

Pengurus DWP SMKN 2 Yogyakarta usai melakukan giat kunjungan berkesempatan foto bersama dengan owner Cani’s Garment, Purwadi dan Istri di depan tempat usahanya. (Foto: Istimewa)

Usaha garment yang dirintis oleh Purwadi dan istri hingga kini sudah memiliki karyawan sekitar 30 orang, usaha yang dilakukannya dirintis dari nol. “Usaha yang saya lakukan ini berkat ketekunan istri saya yang lulusan Sekolah Dasar. Istri saya sangat giat mengikuti pelatihan-pelatihan menjahit dari Badan Latihan Kerja (BLK) DIY dan kabupaten-kabupaten lain yang ada di DIY,” terang Purwadi.

Menurut dia, walau cuma lulusan Sekolah Dasar jangan hanya mau jadi pekerja. “Kamu harus bisa membuat usaha dan lapangan kerja buat orang lain,” tegas Purwadi.

Berkat ketekunan sang istri dan dorongan dari Purwadi berdirilah usaha Cani’s Garment, yang sudah mempunyai beberapa anak cabang dan puluhan karyawan di Pleret, Kabupaten Bantul dan Klaten, Jawa Tengah. (nuning)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments