Home Seni Budaya Lagu “Permata Kulon Progo” Bercerita tentang Keindahan Bukit Menoreh

Lagu “Permata Kulon Progo” Bercerita tentang Keindahan Bukit Menoreh

779
0
Penyanyi lagu “Permata Kulon Progo” terdiri 12 anak yaitu Ines, Dita, Amel, Rafa, Yaya, Orvin, Danish, Eli, Kea, Erika, Cylla dan Fanya yang merupakan anak anak yang berasal dari Kulon Progo, DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Lagu “Permata Kulon Progo” ciptaan Christina Nooraida H, SSn, MSn atau lebih dikenal dengan Aida Christy, menceritakan tentang keindahan alam Bukit Permata yaitu Bukit Menoreh dan budaya Kabupaten Kulon Progo, dengan slogannya “The Jewel of Java” yang menjadi kebanggaan masyarakat Kulon Progo.

Lagu itu dinyanyikan dengan merdu dan penuh semangat oleh ke dua belas anak yaitu Ines, Dita, Amel, Rafa, Yaya, Orvin, Danish, Eli, Kea, Erika, Cylla dan Fanya yang merupakan anak anak yang berasal dari Kulon Progo. Lagu dan nyanyian tersebut bertujuan memperkenalkan dan mengajak masyarakat di luar Kulon Progo untuk semakin mengenal dan berkunjung ke Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Dengan menggunakan bahasa dan kata -kata yang menarik dalam lirik lagunya, tempo yang medium beat dan dikemas dengan aransemen musik tradisi khas Jawa yaitu Gamelan, serta dipadukan dengan musik modern yang easy listening oleh Musisi dan Komposer Ag. Supodo, membuat lagu ini semakin enak untuk didengar dan berharap bisa diterima di semua lapisan masyarakat. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here