Home Seni Budaya Lagu “Di Rumah Aja” Karya Aida Christy Mendapat Apresiasi dari Bupati Kulon...

Lagu “Di Rumah Aja” Karya Aida Christy Mendapat Apresiasi dari Bupati Kulon Progo

186
0
Lagu “Di Rumah Aja” dinyanyikan dengan merdu oleh Ines, Dita, Amel, Rafa, Yaya dan Fanya yang merupakan anak - anak yang berasal dari Kulon Progo, dibawah asuhan Aida Vocal Course. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Lagu “Di Rumah Aja” ciptaan Christina Nooraida H, S Sn, M Sn atau lebih dikenal dengan Aida Christy yang dinyanyikan dengan merdu oleh  Ines, Dita, Amel, Rafa, Yaya dan Fanya yang merupakan anak – anak yang berasal dari Kulon Progo mendapatkan apresiasi secara khusus oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.

“Sebuah lagu positif yang siap memotivasi dan mengajak anak – anak dan juga  masyarakat agar tetap di rumah saja, menjaga jarak saat keluar rumah dan menjaga kesehatan. Juga mentaati aturan – aturan pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” ungkap Aida Christy kepada Bernasnews.com, beberapa waktu lalu.

Para penyanyi cilik berbakat dari Kabupaten Kulon Progo di bawah ashuan Aida Vocal Course sebagai penyanyi lagu “Di Rumah Aja”. (Foto: Istimewa)

Menurut Aida Christy, dengan menggunakan bahasa yang lugas dalam lirik lagu, tempo yang medium beat dan dikemas dengan aransemen musik yang easy listening oleh musisi juga komposer musik Hans Cahya, Ag. Supodo dan Nereus Alvin. “Membuat lagu ini semakin enak untuk didengar dan bisa diterima di semua lapisan masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara Bupati Kulon Progo H. Sutedjo menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada musisi, penyanyi dan seniman Kulon Progo, khususnya untuk lagu “Di Rumah Aja” yang di masa pandemi Covid-19 tetap eksis berkarya. “Semoga bisa memberikan edukasi kepada para pelajar untuk tetap rajin belajar walaupun dari rumah saja, tetap semangat dan tetap berkarya,” pesan orang nomor satu di Kulon Progo itu.

Bupati Kulon Progo berharap, lagu “Di Rumah Aja” dapat diterima oleh penikmat musik, anak-anak, pelajar dan masyarakat. “Dan semoga penyanyi – penyanyi cilik dari Kulon Progo ini dapat terus mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara,” pungkas Sutedjo. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here