Home Pendidikan Kwartir Ranting Depok Gelar Ujian Tahap II Calon Pramuka Garuda

Kwartir Ranting Depok Gelar Ujian Tahap II Calon Pramuka Garuda

159
0
Calon Peserta Pramuka Garuda golongan siaga. Foto : kiriman Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok, Kabupaten Sleman menggelar ujian tahap kedua menyangkut ketrampilan, seni budaya dan iptek bagi calon Pramuka Garuda di golongan Siaga dan Penggalang. Ujian dilakukan di UPT 2 Depok setelah menyelenggarakan penilaian administrasi tahap 1 bagi calon Pramuka Garuda, pada Kamis 24 Juni 2021.

Kegiatan Tahap 2 ini dibuka oleh Agung Budi Putranto LMT selaku Ketua Tim Seleksi Pramuka Garuda Kwartir Ranting Depok. Seleksi diikuti o20 calon Pramuka Garuda golongan Siaga dengan tim penguji terdiri dari MM Suyatini M.Pd, LMS Rochmad Julianto, LMS, Eti Muasaroh, LMS dan Agung Budi Putranto LMT.

Untuk golongan siaga dibagi menjadi 2 gelombang dengan mematuhi protokol kesehatan, yang setiap gelombong diikuti 10 peserta calon Pramuka Garuda. Seleksi untuk golongan siaga dimulai jam 08.00-10.00 untuk gelombang 1 dan jam 10.00-12.00 untuk gelombang 2.

Peserta calon Pramuka Garuda Golongan Penggalang (gelombang 1). Foto : kiriman Agung Budi Putranto

Sedangkan untuk golongan penggalang juga dibagi 2 gelombang yang dimulai dari jam.13.00-15.00, dilanjutkan gelombang 2 dimulai dari jam 15.00-17.00 dengan tim penguji antara lain Wibisono Yudhi Kurniawan SPd, MG M Raharjo, LMG Ellang Adi Nugroho S.Pd LMT dan Dani Kristianto selaku Andalan Urusan Penggalang.

Kegiatan ini juga didukung oleh tim administrasi kwartir ranting Depok terdiri dari Danang Nor Wicaksana SPd. Mahendra Dwi Purnama Putra SPd dan Febriana selaku ketua Dewan Kerja Ranting Depok.

Uji ketrampilan calon Pramuka Garuda (golongan penggalang). Foto: kiriman Agung Budi Putranto

Dengan mematuhi protokol kesehatan kegiatan seleksi tahap 2 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, dengan harapan Kwartir Ranting Depok menjadi salah satu Kwartir yang melaksanakan Pola Pembinaan bagi peserta didik dengan baik di masa pandemi covid 19.

Hasil hasta karya calon Pramuka Garuda (golongan siaga). Foto : kiriman Agung Budi Putranto

Untuk selanjutnya para peserta yang nantinya dinyatakan lolos akan melanjutkan tahap 3 yaitu Pembekalan Calon Pramuka Garuda tentang Teknik dan Ketrampilan Kepramukan, sehingga nantinya Pramuka Garuda Kwartir Ranting Depok dapat menjadi Pramuka yang handal dan Istimewa dalam pengetahuan serta ketrampilan Kepramukaan. Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari Kristianta M.Pd selaku Ketua Kwartir Ranting Depok. (Agung Budi Putranto LMT, Ketua Tim Seleksi Pramuka Garuda Kwartir Ranting Depok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here